EQUITYWORLD FUTURES – Setelah dua tahun memperkenalkan merek Datsun sebagai produsen otomotif dengan produk LCGC, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berencana untuk terus meningkatkan layanan purna jual Datsun di Tanah Air. Salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak diler yang tersebar di Indonesia.

“Saat ini sudah berdiri 106 diler Nissan Datsun di seluruh Indonesia. Tahun ini harapannya bisa bertambah menjadi 115 diler di tahun fiskal 2016,” ucap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia di tengah acara Datsun Day 2016, Minggu (15/5/2016).

Peningkatan jumlah diler ini juga untuk semakin memudahkan pelayanan untuk pemilik Datsun di daerah. Selama ini para pemilik Datsun yang di daerahnya tidak memiliki diler Nissan Datsun harus menuju diler terdekat dari lokasi mereka guna melakukan perawatan berkala.

Pengembangan layanan purna jual juga dilakukan pada layanan mobile service Datsun. Saat ini terdapat 18 layanan mobile service Datsun yang tersebar di seluruh daerah.

“Layanan mobile service ini untuk menjangkau konsumen Datsun yang belum dapat dijangkau servis reguler Datsun. Ke depannya akan semakin dikembangkan sebagai bentuk peningkatan layanan Datsun pada pelanggan,” ucap Indri.

Selain diler Nissan Datsun juga telah berdiri diler Datsun Eksklusif yang khusus menjual produk Datsun. Diler ini  berjumlah 7 diler yang tersebar di Jakarta (2 diler), Bandung, Surabaya, Makkasar, Medan dan Malang.

“Diler Datsun Ekslusif ini memang hanya diperuntukkan untuk berjualan produk Datsun saja. Harapannya ikut bertambah namun saya belum dapat memberitahukan karena masih dalam tahap perencanaan,” ujar Indri.