EQUITYWORLD FUTURES – Suzuki All New Satria F 150, yang diluncurkan resmi hari ini, Selasa (16/2/2016) memiliki tampilan lebih futuristik. Ini tentunya membentuk citra baru, untuk ayam jago andalan Suzuki Indomobil Sales (2W).

Konsep desain yang diusung Suzuki untuk produk terbarunya  yaitu “Ayam Jago Futuristik Tercepat”. Lekukan-lekukan tubuhnya terasa tegas dan memberi kesan agrsif, serta tampak berperforma tinggi.

“Produk ini merupakan penyempurnaan dari identitas Satria yang slim, small dan sporty. Desain baru ini juga mengekspresikan aura balap Satria,” ujar Roy Njotodirdjo, People Development 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat mempresentasikan All New Satria F 150 , Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/2/2016).

Ghulam/Otomania Fitur terbaru All New Satria F 150.

Fitur

Dimulai dari bagian depan, All New Satria ini punya lampu depan yang sudah menggunakan pencahayaan LED. Ini diklaim lebih bercahaya terang, tahan lama serta hemat energi.

Kemudian panel indikator sudah seluruhnya bersistem digital. Fitur ini diklaim terbaru dan terlengkap di kelasnya. Tidak hanya sebagai indikator kecepatan, menginformasikan kondisi bahan bakar minyak (BBM/bensin) dan waktu, tapi masih ada beberapa keunggulan lain.

“Pada panel meter terdapat indikator FI, coolant temperature, indikator penggantian oli,  takometer, gear position,  RPM, serta masih banyak lagi. Bisa dikatakan, ini merupakan speedometer mobil yang ada pada sepeda motor, kalau dilihat dari kelengkapanya,” ujar Roy.

Pada bagian kunci dilengkapi dengan New Shuttered Key System, yang memudahkan biker mengoperasikan sistem kunci tersebut. Juga pada bagian tengah, antara kemudi dan jok terdapat bagasi kecil, yang mungkin akan cukup untuk menyimpan sarung tangan dan barang lainnya.

“Bagasi tersebut merupakan yang pertama dibanding kelas lainnya, tidak ada sepeda motor sekelasnya yang punya fitur serupa,” tutur Roy.