EQUITYWORLD FUTURES – Pria dengan postur tubuh tinggi, tegap, otot proporsional, dan dada bidang, merupakan sosok yang dianggap seksi oleh sebagian besar wanita.

Namun, standar ketampanan pria tersebut tidak berlaku pada suku Bodi atau Me’en yang berlokasi di Etiopia. Para wanita setempat menganggap pria perut buncit sebagai pria yang seksi dan menggoda.

Setiap tahunnya suku Bodi menggelar penghargaan untuk pria perut buncit yang dinilai paling seksi serta menggemaskan.

Demi mendapatkan gelar pria perut buncit Terseksi, sejumlah besar pria suku Bodi berlomba-lomba mengonsumsi lebih banyak porsi susu dan darah sapi. Selanjutnya, setelah enam bulan perut mereka pun akan berubah jadi lebih buncit dan besar.

Selama proses membuncitkan perut, setiap para peserta hanya boleh mengonsumsi minuman berupa campuran susu dan darah sapi yang disajikan oleh para wanita di desa.

Selanjutnya, upacara digelar dengan cara berjalan berjam-jam mengelilingi pohon suci. Pemenang yang dinobatkan sebagai pria paling buncit nantinya akan dianggap sebagai pahlawan sepanjang hidupnya.

Setiap keluarga berhak mengirimkan wakil untuk mengikuti kompetisi ini. Namun, para peserta wajib menaati aturan, yakni dilarang pindah tempat tinggal dan melakukan hubungan seks sampai upacara penobatan benar-benar usai dihelat.

Sesuah upacara penobatan usai, peserta pria perut buncit tersebut kembali menjalani kehidupan normal mereka. Nah, biasanya ukuran perut mereka akan balik normal setelah beberapa minggu kemudian.

Untuk mengabadikan ritual unik tersebut, seorang Fotografer asal Perancis, Eric Lafforgue, pergi ke Etiopia untuk mewartakan upacara penobatan. Menurut dia, setiap anak lelaki suku Bodi memang mengidamkan perut yang buncit.

“Sapi disucikan oleh suku Bodi sehingga sapi tak boleh dibunuh. Darah diambil dengan cara membuat lubang pada pembuluh darah. Setelah itu, lubang ditutup dengan tanah liat,” jelas Lafforgue.

Beberapa pria, kata Laffourge, setelah berbulan mengonsumsi susu campuran darah sapi tersebut akan memiliki perut yang sangat buncit hingga susah bergerak ataupun berjalan.

“Menjadi pria berperut buncit adalah impian bagi setiap anak suku Bodi. Namun, beberapa minggu setelah upacara, perut peserta akan kembali normal dan mereka tetap menjadi pahlawan sepanjang hidup mereka,” papar Lafforgue.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga memandang pria dengan perut buncit sebagai gambaran sosok pria yang seksi?