EQUITYWORLD FUTURES – Buat pemilik mobil Nissan model lama atau baru yang merasa kesulitan mendapatkan suku cadang bisa coba mendatangi Pusat Perdagangan Variasi dan Onderdil Mobil di dekat perempatan Gaplek, Ciputat, Tangerang Selatan.

Ando Motor adalah satu-satunya toko yang menjual hanya suku cadang merek Nissan. Iman, penjaga toko, menjelaskan, barang yang tersedia untuk semua model Nissan kelahiran muda seperti Livina, X-Trail, dan Serena. Selain itu suku cadang termasuk langka juga dijual, seperti untuk SUV Terrano, SUV Patrol, sedan President, dan banyak model lawas lain.

Ando Motor, toko onderdil di Pusat Perdagangan Variasi dan Onderdil Mobil di dekat Gaplek, Ciputat, Tangerang Selatan, yang hanya menjual suku cadang Nissan.

Biasanya barang yang dicari konsumen tergolong fast moving. Iman mengatakan barang yang paling sering diburu misalnya, kampas rem, tali kipas, filter udara, dan busi. Tapi sudah jadi kebiasaan, Ando Motor juga menerima pesanan slow moving seperti kaca, komponen mesin, atau bagian bodi.

“Kami jual semua orisinil. Harganya bersaing dengan diler resmi,” ucap Iman, Selasa (22/12/2015).

Iman mencontohkan harga kampas rem buat Livina. Di toko dijual Rp 430.000 – Rp 450.000, lebih murah dibanding toko lain dan di bawah patokan diler.

“Barang-barang langka yang susah didapat kami sedia, misalnya crossmember buat Serena atau stang piston sama kruk as. Kalau di bengkel lain susah, kami ready stock,” kata Iman.