EQUITYWORLD FUTURES – Produsen smartphone dengan bodi yang sepenuhnya berbahan logam, Turing Robotic Industries mulai membuka pemesanan bagi konsumen yang ingin memiliki ponsel Android kokoh dan aman, Turing Phone.

Perusahaan menyediakan tiga varian warna Turing Phone yang bisa dipilih, yaitu ungu-abu-abu (beowulf), biru-merah (pharaoh), dan merah-putih (cardinal).

Seperti iPhone, Turing Phone yang namanya mengambil inspirasi dari pionir komputer Alan Turing ini juga tersedia dalam tiga varian kapasitas penyimpanan internal, yaitu 16 GB, 64 GB, serta 128 GB.

Harga untuk masing-masingnya secara berurutan adalah 610 dollar AS, 740 dollar AS, dan 870 dollar AS.

Turing Warna yang ditawarkan Turing Phone

Dikutip Nextren dari VentureBeat, Senin (3/8/2015), Turing Phone dibuat dari bahan Liquid Metal bernama Liquidmophium, sejenis logam kuat yang diklaim lebih tahan terhadap benturan dibandingkan dengan dengan materi lain.

Karena itu, kecil kemungkinannya smartphone ini membengkok seperti yang dialami oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus beberapa waktu lalu. Turing Phone juga memiliki fitur ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX8.

Selain kokoh, Turing Phone juga didesain sebagai smartphone yang aman. Menurut CEO Turing Robotic Industries, Chao, smartphone Android besutan pihaknya itu akan memakai enkripsi end-to-end yang susah untuk diretas.

Sistem reservasi untuk Turing Phone berbeda dari mekanisme pre-order. Konsumen tidak mendapat alokasi barang, tapi hanya akan menerima notifikasi saat Turing Phone sudah mulai dijual. Ponsel ini pada awalnya hanya akan dikirim ke wilayah AS dan Kanada saja.

Pihak perusahaan sendiri hingga kini belum mengumumkan secara pasti kapan smartphone Turing tersebut mulai dijual.