EQUITUWORLD FUTURES – Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) beserta wakilnya, Jusuf Kalla (JK) akan dilantik di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Jokowi-JK akan membacakan sumpah dan janjinya di gedung wakil rakyat itu.

Pantauan merdeka.com di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, tempat Jokowi tinggal, sudah ada beberapa rombongan perias yang masuk ke dalam rumah.

Dua orang perias istri Jokowi, Iriana Widodo, tiba sekitar pukul 05.45 WIB. Dengan berpakaian rapi mereka langsung masuk ke dalam rumah.

“Itu tadi perias ibu sudah datang,” ujar salah satu bagian keamanan, Senin (20/10).

Sementara, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) baru saja berkumpul di kediaman Jokowi sekitar pukul 06.10 WIB. Dengan mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah mereka berkumpul dan berjaga.

Seperti diketahui, rencananya Jokowi-JK akan melakukan pelantikan sebagai presiden dan wakil presiden ke tujuh di Kompleks Parlemen pada pukul 10.00 WIB. Setelah itu mereka akan mengikuti pesta rakyat menuju Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.