EQUITYWORLD FUTURES – Setelah menyatakan masuk pasar Indonesia di Gaikindo Indoensia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu, Royal Enfield siap memulai operasi bisnis ritel dengan meresmikan diler perdana di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Diler itu didirikan di Jalan Pejaten Barat No 5, Jakarta Selatan hasil kerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia (DMI). Seluruh aktivitas penjualan sepeda motor bermesin 250 – 750 cc dimulai dari sana, selain itu di lokasi yang sama juga jadi pusat bengkel perawatan berkala.

“Sebagai bagian dari strategi internasional, kami akan fokus untuk membangun merek dan menciptakan permintaan di kota-kota kunci di seluruh dunia seperti London, Bogota, Medellin, Dubai, Madrid, Paris, dan sekarang Jakarta,” ucap President Royal Enfield Rudratej Singh saat pembukaan diler.

Bersamaan dengan pembukaan diler pemesanan Royal Enfield juga dibuka. Deretan model yang tersedia yaitu, Bullet (500 cc dan 350 cc), Classic (500 cc dan 350 cc), dan Continental GT (535 cc).

Ade Sulistioputra, Managing Director DMI, mengatakan, Royal Enfield masuk di pasar motor bermesin cc menengah yang ada pesaingnya di Indonesia. Keyakinan besar sebab Royal Enfield membawa warisan British kendati semua unit diproduksi di India.

“Fokus kita bukan penjualan tapi memastikan semua orang tahu Royal Enfield. Kami mengisi pasar yang belum ada, mid-size engine belum ada saingannya,” ujar Ade.