EQUITYWORLD FUTURES – Dolar menguat ke level tertinggi dalam lebih dari enam minggu karena data ekonomi di AS terus isyaratkan ekspansi, mengatur ekonomi terbesar dunia terlepas dari perlambatan pertumbuhan di tempat lain di seluruh dunia.

Mata uang AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama karena data konstruksi yang lebih kuat dari perkiraan dalam rumah baru menambah bukti perekonomian sedang memperoleh tenaga. Indeks Kejutan Ekonomi AS oleh Citigroup Inc., yang mengukur apakah data mengalahkan atau meleset dari perkiraan, naik ke level tertinggi sejak Januari 2015 menyusul laporan yang menunjukkan penguatan dalam payroll dan penjualan ritel.

EQUITYWORLD FUTURES : Dana Moneter Internasional (IMF) membatalkan proyeksi kenaikan pertumbuhan global tahun ini, sementara mengulangi seruannya untuk pertumbuhan AS sebesar 2,2 persen.

Pedagang menghidupkan kembali taruhan bahwa Federal Reserve kembali ke jalur untuk menaikkan suku bunga, setelah hasil pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa memangkas probabilitas tersebut untuk kurang dari 10 persen.

Futures prices menunjukkan peningkatan probabilitas kenaikan suku bunga pada bulan Desember, yang akan menambah daya tarik relatif dolar.

Indeks dolar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, menguat 0,5 persen pada pukul 14:13 sore waktu New York, dan mencapai level tertinggi sejak 2 Juni. Greenback menguat lebih dari 1 persen terhadap pound Inggris, dolar Australia dan New Zealand, peso Meksiko dan rand Afrika Selatan. – Equity world Futures