EQUITYWORLD FUTURES – Melindungi bagian bibir bawah pintu kendaraan bisa dilakukan dengan memanfaatkan aksesori door sill plate. Aksesori ini bisa dibilang cukup menjamur karena banyak ditawarkan di pasar aftermarket, beragam pilihan dan harga tersedia.

Khusus bagi Anda pemilik model terbaru dari Honda, HR-V, yang mau mencari aksesori ini ada solusinya. Toko aksesoris Alif Auto di Mega Kemayoran menawarkan satu tipe door sillp late untuk HR-V dengan bahan karet elastis yang diklaim aman dan nyaman digunakan.

“Ini bahanya karet. Lebih elastis dan bersahabat. Saat dinjak tidak keras dan tidak licin. Beda dengan bahan alumunium yang licin,” ucap staf Alif Auto Fanny kepada Otomania, Kamis (30/7/2015).

Door sill plate, kebanyakan ditawarkan dengan bahan aluminium atau stainless. Memang dari penampilan boleh dibilang lebih mentereng, tapi dipastikan lebih licin juga ketika alas kaki terkena air. Kondisi ini bisa berbahaya bagi penumpang jika sampai terpeleset.

Di sisi lain, bahan karet justru lebih baik digunakan, karena selain memiliki serat juga banyak teksturnya sehingga tidak licin dan mudah dibersihkan ketika kotor.

Untuk pemasangan cukup mudah. Lapisan bawah sudah disediakan double tip 3M yang bisa merekat cukup kuat. Harganya Rp 325.000.