EQUITYWORLD FUTURES – Dukungan buat pebalap Yamaha Movistar asal Italia, Valentino Rossi datang dari banyak kalangan, termasuk para penggemar yang menyampaikan melalui petisi.

Rossi dinyatakan bersalah berbuat tidak pantas dengan menjatuhkan juara dunia Marc Marquez saat keduanya bersaing ketat di ajang GP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Akibat perbuatannya ini ia dijatuhi hukuman potongan tiga poin yang membuatnya kini berselisih hanya 7 poin di depan pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo. Parahnya, Rossi juga dijatuhi hukuman  memulai lomba di belakang “grid” pada sesi terakhir di Valencia, 8 November mendatang.

Rossi menaganggap kondisi ini sangat menyulitakn dirinya bersaing dengan Lorenzo. Apalagi Rossi beranggapan, pebalap asal Spanyol tersebut diuntungkan dengan dukungan Marquez serta penonton di Valencia.

Namun keresahan Rossi ternyata mendapat dukungan dari banyak pihak. Sebuah petisi yang diadakan untuk meminta ofisial MotoGP membatalkan hukuman buat Rossi, langsung mendapat tanggapan. Dalam satu hari, petisi ini mampu menyedot 275 ribu penggemar yang mendukung Rossi.

Para pendukung petisi beranggapan, Rossi harus mendapatkan kesempatan yang adil untuk merebut kembali gelar juara dunia yang tak pernah lagi diraihnya sejak 2009 lalu.