EQUITYWORLD FUTURES – Warga Jalan Tanjung Wangi nomor 55 RT 03/12, Penjaringan Jakarta Utara, sempat digegerkan dengan kebiasaan yang terbilang aneh dilakukan salah satu penghuni lingkungan setempat bernama Sinin (62). Pria paruh baya itu konon dilaporkan kerap mengeluarkan benda yang mirip telur ayam kampung dari lubang anusnya.

Pria yang bekerja sebagai operator di perusahaan percetakan ini, mengaku bukan pertama kali mengalami kejadian aneh itu. Meski kaget, Sinin mengaku kejadian ini pernah dialaminya pada tahun 1998. Bahkan jumlah telur yang dikeluarkan sebanyak 202 butir.

“Banyak orang yang tidak percaya dengan kejadian yang saya alami, tapi saat melihat langsung warga banyak yang percaya. Dari insiden ini banyak yang memanfaatkan situasi ini, warga banyak yang mengambil telur diam-diam setelah saya menelur,” kata Sinin di kediamannya, Kamis (6/11).

Telur-telur itu pun seringkali diambil oleh warga sekitar. “Waktu itu istrinya pernah mencoba merebus telur itu. Tapi malah mengeras seperti batu,” kata Tuti (52), tetangga Sinin kepada merdeka.com, Kamis (6/11).

Tercatat, hingga hari ini, Kamis (6/11), dia sudah bertelur 7 kali. 3 Butir pada hari Senin, 1 butir di hari Selasa, 1 butir di hari Rabu kemarin dan 2 butir lagi hingga pukul 15.00 WIB tadi.

Oleh pihak keluarga, Sinin sudah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Namun dokter tidak menemukan keanehan dan mempersilakan Sinin untuk pulang. “Disuruh pulang lagi, cuma dicek darah,” kata Tuti.

Kendati demikian, tak lantas membuat sejumlah orang langsung percaya dengan peristiwa yang dialami Sinin. Bahkan, sejumlah orang itu mempertanyakan keabsahan kejadian yang dialami kakek tersebut.

“Menurut saya itu tidak mungkin. Nggak ada. Masa orang bertelur ayam,” kata mantan wakil menteri kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (7/11).

Ali enggan membahas lebih jauh apa yang dialami Sinin. Sebab, menurutnya dari sisi medis peristiwa itu tidak mungkin terjadi.

“Secara medis tidak mungkin laki-laki bertelur ayam,” jelasnya.

Bahkan, saking tak ragunya, Ali meminta Sinin membuktikan kejadian yang dialaminya itu di hadapan orang. “Coba saja di tungguin bertelur tidak,” pungkasnya.