EQUITYWORLD FUTURES – Bursa saham Jepang turun untuk pertama kalinya dalam enam hari karena menguatnya yen terhadap dolar, yang meningkatkan kekhawatiran bahwa pendapatan eksportir akan terganggu, setelah rilis data manufaktur AS yang lemah.

Indeks Topix turun 0,8% ke 1,341.45 pada pukul 09:12 pagi di Tokyo dengan eksportir seperti mobil dan produsen alat elektronik berkontribusi paling besar  dalam penurunan. Indeks Nikkei 225 merosot 0,9% ke 16,927.11.

EQUITYWORLD FUTURES Yen menguat 1,4 persen terhadap dolar pada hari Selasa setelah data dari indeks layanan Institute for Supply Management secara tak terduga turun ke posisi terendah dalam enam tahun.

Celah menunjukkan perekonomian AS dinyatakan tanggguh, mendorong para pedagang untuk memangkas kembali bets bahwa peningkatan biaya pinjaman di bulan September akan mungkin.

Pada Selasa kemarin, para pedagang memperkirakan kesempatan 24 persen bahwa bank sentral AS akan menaikkan biaya pinjaman dalam bulan ini, turun dari 32 persen sehari sebelumnya.

Bursa saham Jepang turun untuk pertama kalinya dalam enam hari karena menguatnya yen terhadap dolar, yang meningkatkan kekhawatiran bahwa pendapatan eksportir akan terganggu, setelah rilis data manufaktur AS yang lemah.

Indeks Topix turun 0,8% ke 1,341.45 pada pukul 09:12 pagi di Tokyo dengan eksportir seperti mobil dan produsen alat elektronik berkontribusi paling besar  dalam penurunan. Indeks Nikkei 225 merosot 0,9% ke 16,927.11. Yen menguat 1,4 persen terhadap dolar pada hari Selasa setelah data dari indeks layanan Institute for Supply Management secara tak terduga turun ke posisi terendah dalam enam tahun. – Equity world Futures