PT. EQUITYWORLD FUTURES – Saham AS naik dari level terendah dua bulan karena saham Apple Inc. memperpanjang relinya, sementara rebound minyak mentah mendorong saham produsen energi. Aksi jual pada obligasi dalam waktu yang lama mereda ditengah data menunjukkan ekonomi Amerika yang bervariasi.

Indeks S&P 500 melonjak saham Apple mendorong kenaikan empat hari yang lalu sebesar 11%. Indeks tergelincir ke arah pergerakan rata-rata 100 hari sebelum meningkat ke level lebih tinggi. Produksi industri berkontraksi lebih dari perkiraan dan penjualan ritel tak terduga turun, membuat peluang untuk kenaikan suku bunga di pekan depan di bawah 20%. Dolar sedikit berubah setelah rendahnya data penjualan awal. Sterling melemah setelah Bank of England mengatakan penurunan suku bunga tahun ini adalah mungkin. Minyak menghapus gain yang jatuh kembali di bawah $ 44 per barel.

PT. EQUITYWORLD FUTURES  Indeks S&P 500 naik 0,8% menjadi 2,142.55 pada 12:20 siang di New York, setelah turun sebanyak 0,1% pada Rabu meninggalkan indeks pada level terendah sejak 7 Juli. Indeks tersebut turun 1,9% sejak Jumat dan naik 1,9% untuk kuartal ketiga.

Saham AS naik dari level terendah dua bulan karena saham Apple Inc. memperpanjang relinya, sementara rebound minyak mentah mendorong saham produsen energi. Aksi jual pada obligasi dalam waktu yang lama mereda ditengah data menunjukkan ekonomi Amerika yang bervariasi.

Indeks S&P 500 melonjak saham Apple mendorong kenaikan empat hari yang lalu sebesar 11%. Indeks tergelincir ke arah pergerakan rata-rata 100 hari sebelum meningkat ke level lebih tinggi. Produksi industri berkontraksi lebih dari perkiraan dan penjualan ritel tak terduga turun, membuat peluang untuk kenaikan suku bunga di pekan depan di bawah 20%. Dolar sedikit berubah setelah rendahnya data penjualan awal. – Equity world Futures

Sumber: Bloomberg