EQUITYWORLD FUTURES – Emas mungkin telah bertemu pencocokannya setelah menjadi bintang di awal tahun karena kemungkinan tiga kali kenaikan suku bunga dari Federal Reserve hingga akhir 2017 yang berarti ada sedikit ruang bagi emas untuk reli lebih lanjut dari dekat dua tahun tertinggi, menurut Pictet Wealth Management.

Spot emas diperdagangkan di $ 1,352.41 per ons pada pukul 11:00 siang di London setelah membukukan keuntungan kuartalan back-to-back pada semester pertama dan di ikuti dengan kenaikan 2,2 persen pada bulan lalu.

EQUITYWORLD FUTURES : Ini menurun dari puncaknya Juli $ 1,375.34, yang merupakan tertinggi sejak Maret 2014 setelah data pekerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan.

Kemungkinan pengetatan The Fed pada bulan Desember adalah 45 persen, naik dari hanya 12 persen pada awal bulan Juli, menurut data dari Fed funds futures. Angka Payrolls pada 5 Agustus mendorong Allianz SE, Mohamed El-Erian mengatakan pedagang obligasi yang meremehkan kemungkinan bahwa The Fed akan melakukan pengetatan pada awal bulan depan, dan Goldman Sachs Group Inc. mengatakan sekarang melihat kesempatan 75 persen kenaikan di akhir tahun.

Emas masih memiliki pendukungnya. DBS Group Holdings Ltd. yang berbasis di Singapura mengatakan pada bulan lalu bahwa bullion berada di bull market utama dan mungkin meningkat menjadi lebih dari $ 1.500 seiring suku bunga yang rendah mengangkat permintaan dan di bayangi oleh pemilihan presiden AS.

Investor juga telah menuangkan dana ETF berbasis emas, dan mengangkat aset ke level tertinggi sejak 2013.