EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka menuju kenaikan pertama dalam tiga hari terakhir diiringi pelemahan dolar, mengurangi permintaan untuk logam sebagai aset alternatif.

Greenback melemah terhadap beberapa mata uang lainnya pada spekulasi bahwa Ketua Federal Reserve Janet Yellen, akan mengadakan pembicaraan pada Jumat mendatang di sebuah simposium tahunan di Jackson Hole, Wyoming, akan berhenti singkat untuk menegaskan bank sentral yang akan menaikkan suku bunga pada akhir tahun. Suku bunga yang lebih rendah adalah keuntungan bagi emas, yang menjadi lebih kompetitif terhadap aset berbunga.

Logam mulia ini melonjak 27 % pada tahun ini karena The Fed menahan dari untuk pengetatan moneter lebih lanjut. Pidato Yellen akan diawasi secara ketat setelah komentar hawkish oleh pejabat Fed Stanley Fischer dan William Dudley, dan dengan Presiden Fed San Francisco John Williams yang mengatakan pertemuan bank sentral pada bulan September adalah “drama” untuk langkah-langkah tingkat suku bunga.

EQUITYWORLD FUTURES : Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,4 % ke level $ 1,348.20 per ons pada pukul 8:49 pagi di Comex New York. Logam ini turun 1 % dalam dua sesi sebelumnya.

Emas berjangka menuju kenaikan pertama dalam tiga hari terakhir diiringi pelemahan dolar, mengurangi permintaan untuk logam sebagai aset alternatif.

Greenback melemah terhadap beberapa mata uang lainnya pada spekulasi bahwa Ketua Federal Reserve Janet Yellen, akan mengadakan pembicaraan pada Jumat mendatang di sebuah simposium tahunan di Jackson Hole, Wyoming, akan berhenti singkat untuk menegaskan bank sentral yang akan menaikkan suku bunga pada akhir tahun. Suku bunga yang lebih rendah adalah keuntungan bagi emas, yang menjadi lebih kompetitif terhadap aset berbunga. – Equity world Futures