EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas diperdagangkan sedikit lebih rendah pada hari Selasa seiring investor menunggu set berikutnya untuk petunjuk waktu dan kecepatan yang diharapkan pada kenaikan suku bunga AS.

Suku bunga yang lebih tinggi dapat meningkatkan dolar AS dan membuat emas menjadi kurang kompetitif terhadap investasi berbunga. Greenback sebagian besar menguat terhadap saingan utama nya hari ini sehingga menambah tekanan jual untuk emas dan perak. U.S. Dollar Index sebagian waktu nyaris tidak bergerak di posisi 96,43 pada awal perdagangan.

Alat di CME Group™s Fed Watch, yang melacak probabilita untuk suku bunga jangka pendek, menempatkan peluang kenaikan suku bunga hingga akhir tahun di sekitar 50 persen. itu naik dari peluang 30% untuk scenario yang sama sebelum laporan pekerjaan AS Juli yang lebih kuat dari perkiraan pekan lalu.

Kalender ekonomi yang relatif tidak ada yang terlalu penting pada hari Selasa dapat memperpanjang penantian untuk data terbaru yang dapat menggerakan pasar.

EQUITYWORLD FUTURES : Namun, harga emas bergerak telah relatif stabil pasca laporan pekerjaan. Selasa pagi waktu New York, emas Desember kehilangan $ 3,40, atau 0,3%, ke level $ 1.338 per ounce di Comex, New York.

Harga menetap di level $ 1,341.30 kemarin, itu merupakan level terendah sejak 28 Juli. Sejauh kuartal ini, emas berjangka telah naik sekitar 1,6%.

SPDR Gold Trust yang diperdagangkan di bursa dana turun 0,2%. ETF emas terbesar, SPDR Gold Trust, melaporkan arus keluar dari sekitar 6,5 metrik ton pada hari Senin, yang tercatat sebagai yang terbesar dalam sebulan, menurut Commerzbank. – Equity world Futures