PT Equityworld Futures Harga emas menyerah pada kenaikan sebelumnya untuk menetap sedikit lebih rendah pada hari Senin, dengan kekuatan di pasar saham global menumpulkan permintaan investasi untuk logam mulia.

PT. Equityworld Futures –  Emas mengendap sedikit lebih rendah karena kenaikan di pasar saham global membebani permintaan. Saham Eropa mendapat dorongan pada hari Senin di tengah harapan bahwa pemerintah Italia mungkin dapat menemukan beberapa kesamaan dengan Uni Eropa atas anggarannya. Stok AS juga naik menyusul kinerja terburuk Thanksgiving-minggu dalam tujuh tahun. Kekuatan dalam ekuitas AS dapat menarik investor menjauh dari keamanan yang dirasakan dari logam mulia.

Emas untuk pengiriman Desember GCZ8, + 0,04% diperdagangkan di Comex turun 80 sen, atau kurang dari 0,1%, untuk menetap di $ 1,222.40 per ons, setelah diperdagangkan setinggi $ 1,228.60. Ini terdaftar pendakian mingguan kurang dari 0,1% pada hari Jumat.

Desember perak SIZ8, + 0,07% juga turun 3,8 sen, atau 0,3%, menjadi $ 14,205 per ons, setelah logam pada hari Jumat mengalami penurunan mingguan 0,9%.

Meskipun kerugian baru-baru ini untuk emas, analis di Goldman Sachs mengatakan mereka melihat “nilai diversifikasi” dalam menambahkan logam ke portofolio, menurut catatan tertanggal Senin.

PT. Equityworld Futures –”Jika pertumbuhan AS melambat tahun depan, seperti yang diharapkan, emas akan mendapat manfaat dari permintaan yang lebih tinggi untuk aset defensif,” dan emas juga mungkin “sangat menarik sebagai pengalih portofolio mengingat bahwa obligasi jangka panjang, aset safe-haven tradisional, mungkin terluka jika inflasi AS mengejutkan ke atas, ”kata mereka.

Ditambahkan ke semua itu, “semakin banyak bank sentral memasuki pasar emas untuk pertama kalinya sejak 2012″ dan pasar telah “sudah mendapat harga 10 dari 12 kenaikan suku bunga yang kami harapkan,” kata analis Goldman Sachs.

Untuk saat ini, Michael Armbruster, managing partner di Altavest mengatakan “pedagang emas sedang mencari tanda-tanda kenaikan suku bunga jeda dari [Federal Reserve].” Jika ada pergeseran kebijakan, yang “dapat menyebabkan kemunduran dalam Indeks dolar dan mengurangi angin sakal kunci untuk emas, ”katanya.

“Semua hal dipertimbangkan, emas telah bersama-sama dengan sangat baik meskipun dolar AS menguat,” katanya. “Jika rally emas menuju $ 1.300, itu mungkin terjadi dengan cepat diberikan sinyal dovish dari the Fed.”

Wakil Ketua Fed Richard Clarida berbicara pada hari Selasa dan Ketua Jerome Powell berbicara pada hari Rabu.

Baca Juga : Bisakah OPEC + Menghentikan Penurunan Harga Minyak ?

Pada hari Senin karena emas berjangka menetap, pound poundsterling Inggris, 0,0078% dan euro EURUSD, + 0,0353% telah meninggalkan kekuatan sebelumnya, bahkan ketika laporan mengenai mengatakan pemerintah Italia membuat konsesi dengan Komisi Eropa atas anggarannya. Italia dilaporkan akan mengubah proposal fiskalnya sehingga defisit yang diproyeksikan mendekati 2% dari produk domestik bruto, turun dari 2,4%.

Itu membantu memberikan sedikit peningkatan untuk mengukur kunci dolar, yang dapat mempengaruhi daya tarik komoditas denominasi dolar untuk pemegang mata uang lainnya. Indeks Dollar Amerika Serikat DXY, -0,03% naik 0,1% pada 97,046 setelah menyentuh terendah 96.659.

Sementara itu, pedagang terus mengembangkan mata di Eropa. Uni Eropa telah memberikan persetujuan atas perceraian Inggris dari blok perdagangan. Jika kesepakatan diberikan lampu hijau oleh Parlemen, Inggris akan dapat fokus pada negosiasi untuk hubungan perdagangan dan keamanan baru dengan UE setelah keluar secara resmi pada bulan Maret. Perdana Menteri Inggris Theresa May, bagaimanapun, terlihat menghadapi perjuangan yang berat dalam memenangkan persetujuan parlemen.

Dalam perdagangan logam lainnya, tembaga HGZ8 Desember, -0,31% berakhir pada $ 2,756 per pon, turun 0,4%. Januari platinum PLF9, -0,21% ditutup pada $ 847,80 per ons, naik 0,3%, sedangkan paladium PAZ8 Desember, + 0,04% naik 0,9% menjadi $ 1,124.70 per ounce.

Di antara exchange-traded funds, SPDR Gold Shares GLD, -0,11% dan iShares Silver Trust SLV, -0,22% masing-masing turun sekitar 0,1% pada hari Senin. VanEck Vectors Gold Miners ETF GDX, -0,52% naik 0,3%.

 

Sumber : Marketwatch, Diedit oleh :  Equityworld Futures

#Equity World

#Equityworld Futures

#PT Equityworld