PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas sedang menapak air pagi ini di pasar pasaran liburan lesu – tidak berubah pada $ 1257,50 dalam perdagangan FOREX. Ini bergerak sekitar $ 4,50 lebih tinggi kemarin di pasar luar negeri. Perak sama tidak aktifnya pagi ini di $ 16,05, turun 4 sen pada hari itu. Pada jam ini, pasar menunggu rilis risalah Fed seolah-olah tidak ada hal lain di dunia yang penting.

Kita bertanya-tanya mengapa perenungan lincah dari gubernur bank sentral pada ekonomi lincah intrinsik harus secara serius diperhitungkan dalam persamaan pasar. Tidak ada – tidak ada undang-undang, tidak ada standar etika, tidak ada arahan dari atas ke bawah – dapat atau harus mencegah salah satu dari gubernur The Fed berubah pikiran secara instan jika diperlukan. Faktanya, tidak ada yang mengatakan beberapa orang belum mengubah pikiran mereka. Risalah tersebut diambil hampir sebulan yang lalu, namun seluruh dunia menunggu publikasi mereka dan mungkin bahkan petunjuk tentang apa yang mungkin terbentang di depan.

Kutipan hari ini
“Saya berbicara dengan para bankir pada waktu itu yang mengatakan bahwa apa yang terjadi seharusnya tidak mungkin, itu seperti arus keluar di mana-mana di Bumi secara bersamaan. Orang-orang telah hidup melalui krisis sebelumnya – kehancuran mendadak Oktober 1987, krisis pasar negara berkembang dan Krisis Rusia pada tahun 1990-an, gelembung dotcom – tetapi apa yang terjadi dalam kasus-kasus itu adalah bahwa modal lari dari satu tempat ke tempat lain. Tidak ada yang pernah hidup, dan tidak ada yang berpikir mungkin, situasi di mana semua kredit secara bersamaan menghilang dari mana-mana. dan seluruh sistem terhuyung di tepi jurang. Akhir pekan pertama Oktober 2008 adalah titik ketika orang-orang di puncak sistem keuangan global benar-benar berpikir, dalam kata-kata George W. Bush, ‘Pengisap ini bisa turun.’ RBS, pada satu titik, bank terbesar di dunia menurut ukuran neraca keuangannya, berada dalam hitungan jam runtuh. Dan dengan runtuhnya saya berarti mesin-mesin cashpoint akan berhenti bekerja, dan kepailitan akan menyebar dari RBS ke bank lain – dan tidak ada yang tahu apa yang akan terlihat atau bagaimana itu akan berakhir. ” – John Lanchester, Setelah Kejatuhan

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang