EQUITYWORLD FUTURES – Emas mempertahankan kenaikannya dua hari nya sebelum rilis laporan dari pertemuan Juli Federal Reserve seiring investor menimbang komentar dari pejabat bank sentral yang mengisyaratkan bahwa suku bunga dapat dinaikkan setidaknya satu sekali tahun ini.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,346.06 per ounce pada pukul 9:13 pagi waktu Singapura dari level $ 1,346.24 pada hari Selasa, menurut harga publik Bloomberg. Logam ini 27 persen lebih tinggi tahun ini setelah naik 0,8 persen dalam dua hari terakhir.

EQUITYWORLD FUTURES : Emas naik tahun ini seiring belum ditambahnya kenaikan suku bunga yang dilakukan Fed tahun lalu, yang merupakan kenaikan pertama dalam hampir satu dekade.

Presiden Fed New York William Dudley memperingatkan investor mereka meremehkan kemungkinan kenaikan suku bunga, sementara presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan dia yakin bahwa pertumbuhan sedang berakselerasi, mempersiapkan diri untuk satu atau dua kenaikan tahun ini.

Sementara itu, komentar mereka mengangkat probabilitas kenaikan pada bulan Desember menjadi 51 persen, meskipun emas masih meraih kenaikan.

Notulen pertemuan kebijakan terakhir Fed akan dirilis Rabu pukul 14:00 waktu Washington.