EQUITYWORLD FUTURES – Emas mempertahankan penguatan harian terbesar sejak Juni dan diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam hampir tiga minggu karena dolar melemah di tengah berkurang kemungkinan kenaikan suku bunga AS pada bulan September.

Bullion untuk pengiriman segera berada di $ 1,349.43 per ons pada pukul 15:16 sore di Singapura, setelah melonjak 1,7 persen pada Selasa kemarin, terbesar sejak penngumuman hasil Brexit vote pada tanggal 24 Juni, menurut Bloomberg.

Namun, Ketua The Fed Bank of San Francisco John Williams menggambarkan gambaran optimis ekonomi AS dalam pidatonya pada hari Selasa, meskipun data yang mengecewakan baru-baru ini, dan mengatakan bahwa itu masuk akal untuk kembali ke kecepatan laju kenaikan bertahap.

EQUITYWORLD FUTURES Kepemilikann di ETF berbasis emas menambahkan 13,8 metrik ton menjadi 2.031 ton pada hari Selasa, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Di Cina, bullion dengan kemurnian 99,99 persen naik 1,2 persen menjadi 289,60 yuan per gram ($ 1,351.46 per ons) di Shanghai Gold Exchange. Namun, Ketua The Fed Bank of San Francisco John Williams menggambarkan gambaran optimis ekonomi AS dalam pidatonya pada hari Selasa, meskipun data yang mengecewakan baru-baru ini, dan mengatakan bahwa itu masuk akal untuk kembali ke kecepatan laju kenaikan bertahap.

Di Shanghai Futures Exchange, emas untuk pengiriman Desember naik 1,4 persen menjadi 290,85 yuan per gram, sementara perak naik 1,6 persen menjadi 4.416 yuan per kilogram.

Spot perak turun 0,6 persen, platinum sedikit berubah dan paladium naik 0,2 persen. – Equity world Futures