EQUITYWORLD FUTURES – Emas jatuh ke level terendah dalam lebih dari seminggu karena tanda-tanda ketahanan ekonomi AS meningkatkan ekuitas dunia dan dolar, mengurangi permintaan untuk logam mulia sebagai safe haven.

Indeks MSCI All-Country World menyentuh level tertinggi dalam hampir setahun dan Indeks Bloomberg Dollar Spot menguat setelah data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan pekerjaan AS melonjak pada bulan Juli dan upah menguat.

EQUITYWORLD FUTURES : Pedagang sekarang menetapkan peningkatan suku bunga untuk kesempatan 48 persen pada bulan Desember, naik dari 36 persen pada seminggu sebelumnya.

Reli emas melambat dalam kuartal ini, setelah mencatatkan sesi terbaik pertama dalam hampir empat dekade terakhir. Lonjakan yang telah mendorong harga naik 27 persen tahun ini didorong oleh komitmen dari bank sentral di Eropa dan Jepang untuk terus mendongkrak stimulus, sementara tingkat suku bunga tetap rendah. Kenaikan biaya pinjaman AS menekan daya tarik investasi emas dan logam berharga lainnya karena mereka tidak menawarkan imbal hasil atau dividen.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember tergelincir 0,2 persen menjadi $ 1,341.70 per ons pada pukul 10:14 pagi di Comex New York, setelah diperdagangkan di level $ 1,335.30, intraday terendah sejak 29 Juli.

China, produsen dan konsumen emas terbesar di dunia, memperlambat pembelian emas pada bulan Juli ketika harga melonjak ke level tertinggi sejak 2014 setelah Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. – Equity world Futures