EQUITYWORLD FUTURES – Emas turun untuk hari kedua dan perak jatuh ke level terendah dalam lebih dari tujuh minggu terakhir terkait harapan untuk kenaikan suku bunga AS tumbuh menyusul komentar hawkish dari Wakil Ketua Federal Reserve Stanley Fischer.

Ekonomi terbesar dunia sudah dekat untuk memenuhi tujuan dan pertumbuhan bank sentral akan tercapai, Fischer mengatakan dalam pidatonya hari Minggu, menandakan kenaikan suku bunga di tahun 2016 masih dipertimbangkan.

Pekan lalu, pernyataan Fischer mengikuti komentar serupa dari para pembuat kebijakan Dennis Lockhart dan William Dudley.

EQUITYWORLD FUTURES : Logam mulia ini telah rally pada tahun ini seiring The Fed menahan diri dari program pengetatan kebijakan dan bank sentral lainnya memilih suku bunga yang rendah atau negatif, menguntungkan bagi bullion, karena tidak membayar bunga.

Tapi dalam beberapa pekan terakhir, harapan kenaikan tersebut di bulan Desember telah tumbuh, naik  menjadi 51 % dari 19 Agustus, dari sebelumnya 36 % pada awal bulan, menurut laporan dari dana Fed.

Dolar naik 0,3 %, kenaikan harian kedua secara berturut-turut, terhadap 10 mata uang lainnya yang dilacak oleh Bloomberg. Emas turun 0,6 % ke level $ 1,333.66 per ons pada pukul 10:48 pagi waktu London.

Perak melemah sebanyak 3 % ke level $ 18,7320 per ons, level intraday terendah sejak 1 Juli Platinum merosot 0,5 % sementara paladium lebih rendah 0,5 %. – Equity world Futures