Equity World Semarang – Saham Asia hampir tidak bergerak pada hari Selasa dengan investor mencari putaran baru pembicaraan perdagangan Sino-AS ketika dua ekonomi terbesar dunia mencoba untuk menyelesaikan sengketa tarif yang telah menghambat pertumbuhan global dan pendapatan perusahaan.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang tidak berubah pada awal perdagangan. Nikkei Jepang naik 1,1 persen setelah libur pasar pada hari Senin.

 

Equity World Semarang : Bursa Asia Hampir Tidak Bergerak Investor Tunggu Perkembangan Perang Tarif AS – China

Pejabat AS dan Cina menyatakan harapan pada hari Senin bahwa putaran pembicaraan baru akan membawa mereka lebih dekat untuk mengurangi perang dagang selama berbulan-bulan.

Beijing dan Washington berusaha untuk menuntaskan kesepakatan sebelum batas waktu 1 Maret, yang tanpanya tarif AS untuk impor Cina senilai $ 200 miliar dijadwalkan meningkat menjadi 25 persen dari 10 persen.

“Tidak akan ada pemenang dalam perang dagang. Jadi pada titik tertentu mereka mungkin akan mencapai kesepakatan, ”kata Mutsumi Kagawa, kepala strategi global di Rakuten Securities.

Saham Hong Kong naik pada Senin karena para pejabat AS di Beijing bersiap untuk pembicaraan perdagangan utama dan pasar China daratan dibuka kembali setelah minggu Tahun Baru Imlek.

Indeks Hang Seng naik 0,71 persen, atau 197,52 poin, menjadi 28.143,84.

Benchmark Shanghai Composite Index ditutup 1,36 persen lebih tinggi, atau 35,67 poin, ditutup pada 2.653,90, sedangkan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, melonjak 2,90 persen, atau 37,95 poin, menjadi 1.347,94.

 

news edited by Equity World Semarang