EQUITYWORLD FUTURES – Emas menpertahankan kenaikan terbesar nya sejak Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah dan memberikan sinyal untuk melakukan pengetatan secara bertahap untuk kebijakan moneter AS.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,339.97 per ounce pada pukul 2:42 siang waktu Singapura dari level $ 1,340.08 pada hari Rabu, di saat naik 1,5 persen, menurut harga publik Bloomberg. Itu merupakan lompatan terbesar sejak 24 Juni ketika bullion naik pada hasil Brexit.

Emas naik 26 persen tahun ini pada permintaan untuk aset haven seiring Fed belum melakukan pengetatan kebijakan sementara bank sentral lain mengadopsi suku bunga negatif.

EQUITYWORLD FUTURES : Anggota Komite Pasar Terbuka Federal meng-upgrade penilaian mereka tentang ekonomi dalam pernyataan mereka kemarin setelah pertemuan dua hari nya.

Mereka mengatakan risiko jangka pendek telah berkurang, meskipun inflasi masih terlalu rendah. Pesanan barang tahan lama AS turun sehingga menambah spekulasi bahwa Fed akan bergerak lambat dalam menaikkan biaya pinjaman.

Holdings di exchange-traded funds yang didukung emas bertambah 3,2 metrik ton menjadi 1,999.3 ton pada hari Rabu, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan.

Di Cina, bullion kemurnian 99,99 persen berada 1,3 persen lebih tinggi di level 287,40 yuan per gram ($ 1,341.86 per ounce) di Shanghai Gold Exchange.

Di Shanghai Futures Exchange, emas untuk pengiriman Desember naik 1,4 persen ke level 289,25 yuan per gram. – Equity world Futures