PT Equityworld Futures – Keuntungan emas seiring perang dagang Amerika China. Emas naik satu persen pada hari Senin, mencapai tertinggi dalam lebih dari tiga minggu, didorong oleh aksi jual dolar setelah Amerika Serikat dan China menyerukan gencatan senjata pada tarif perdagangan baru selama 90 hari.

Sementara itu, paladium melonjak ke rekor, menempatkannya sekitar $ 12 tanpa paritas dengan emas.

Spot emas naik 0,78 persen pada $ 1,231.35 per ounce, tertinggi sejak $ 1,234.87 pada 7 November.

Emas berjangka AS ditutup naik 1,1 persen pada $ 1,239.60.

“Terutama kelemahan dolar hari ini … Dolar turun sehubungan dengan sebagian besar mata uang sebagai hasil dari hasilnya, setidaknya apa yang kami sebut sebagai hasil positif, dari pertemuan G20 antara AS dan China,” kata Jeff Klearman, manajer portofolio di GraniteShares.

PT Equityworld Futures – Keuntungan emas seiring perang dagang Amerika China “Itu bukan hasil yang paling positif yang bisa terjadi tetapi itu positif … (itu) telah membantu melemahkan dolar dan mendukung logam.”

Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jingping sepakat untuk menunda tarif baru selama KTT Kelompok 20 di Argentina selama akhir pekan setelah berbulan-bulan meningkatkan ketegangan pada perdagangan dan masalah lainnya.

Gencatan senjata mendorong investor untuk menjual dolar, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

“Gencatan senjata perdagangan AS-China memberi para pedagang dan investor tembakan berlobang-lobang penuh berita, menyusul komentar mengejutkan yang muncul pekan lalu dari Ketua Federal Reserve AS Jay Powell,” analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff mengatakan dalam sebuah catatan.

Indeks dolar AS melemah karena mata uang sekunder dunia didorong, termasuk yuan China, oleh gencatan senjata, menghasilkan “kekuatan pasar luar yang bullish untuk pasar logam,” kata Wyckoff.

Mata uang AS telah menjadi safe haven yang lebih disukai tahun ini karena konflik perdagangan AS-Cina berlangsung dengan latar belakang suku bunga AS yang lebih tinggi, mengurangi daya tarik emas.

“Bullion kemungkinan akan mendapatkan dorongan lebih lanjut jika harga berhasil berdiri kokoh di atas $ 1,230 dan terutama jika mereka melampaui $ 1,235,” kata kepala analis ActivTrades, Carlo Alberto De Casa dalam sebuah catatan.

Baca Juga : PT Equity world Futures – Minyak melonjak hampir 4 persen pada gencatan perdagangan, pemangkasan pasokan yang diperkirakan

“Pendakian akan menjadi lebih mungkin jika Fed mengurangi jumlah kenaikan suku bunga pada 2019/20.”

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang bullion yang tidak menghasilkan dan membebani dolar.

Sementara itu, Palladium naik 2,3 persen menjadi $ 1,205.00 per ounce setelah mencatat rekor tertinggi $ 1,221.95 pada awal sesi.

Logam, terutama digunakan dalam katalis auto-mengurangi emisi untuk kendaraan, telah meningkat sekitar 15 persen sepanjang tahun ini.

“Sepertinya akan ada terobosan dengan China dan tarif, yang bisa diterjemahkan menjadi lebih banyak permintaan bergerak maju, terutama di mobil,” kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures.

Trump mengatakan Senin bahwa China setuju untuk memotong tarif impor untuk mobil buatan Amerika.

Spot perak naik 1,5 persen menjadi $ 14,38 dan platinum naik 1,1 persen menjadi $ 806,40.

 

Sumber : CNBC, Diedit oleh :  Equityworld Futures

-Equity World

-Equityworld Futures

-PT Equityworld