Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali melemah pada perdagangan Jumat ini.

Equityworld Futures Semarang : Rupiah Bergerak Melemah Dampak Sentimen Perang Dagang

Mengutip Bloomberg, Jumat (8/11/2019), rupiah dibuka di angka 14.009 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.997 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, nilai tukar rupiah bergerak di kisaran 14.009 per dolar AS hingga 14.026 per dolar AS. jika dihitung dari awal tahun, rupiah mampu menguat 2,59 persen.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.020 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 14.040 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih di Jakarta, Jumat, mengatakan Beijing telah menyatakan setuju untuk melakukan koordinasi penurunan tarif dan dengan nilai yang sama pada saat penandatanganan fase pertama.

“Pernyataan ini melegakan pasar karena sebelumnya ada indikasi potensi batalnya penandatangan ketika diumumkan penandatanganan kesepakatan dagang AS-China waktunya diundur ke Desember,” katanya seperti dikutip dari Antara.

news edited by Equityworld Futures Semarang