Equityworld Futures Semarang – Amerika Serikat harus menghormati hak China untuk berkembang dan menjadi makmur, diplomat top pemerintah China mengatakan kepada delegasi AS yang berkunjung, menegaskan bahwa pintu negara ke dunia luar akan terbuka lebih luas.

Dua negara ekonomi terbesar di dunia itu memulai putaran perundingan perdagangan terbaru mereka minggu ini untuk menyelesaikan perselisihan yang pahit di mana masing-masing negara memungut tarif impor dari yang lain.

 

Equityworld Futures Semarang : Amerika Tuduh China Lakukan Praktik Dagang Tidak Adil

Amerika Serikat menuduh China melakukan praktik perdagangan tidak adil, termasuk transfer teknologi paksa, tuduhan yang dibantahnya.

Penghormatan dan kerja sama adalah pilihan yang tepat bagi kedua negara, sesuatu yang masyarakat internasional berharap untuk lihat, Anggota Dewan Negara Wang Yi mengatakan kepada delegasi para pemimpin bisnis A.S. dan mantan pejabat di Beijing pada hari Selasa.

“Sama seperti Amerika Serikat, China juga memiliki hak untuk berkembang, dan rakyat Tiongkok juga memiliki hak untuk memiliki kehidupan yang baik,” kata kementerian luar negeri mengutip Wang, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu.

“Sisi A.S. harus mengakui bahwa pembangunan China adalah kepentingan dunia, dan juga Amerika Serikat. Hanya dengan melihat perkembangan China sebagai peluang bagi Amerika Serikat, ini dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah tertentu, termasuk masalah perdagangan dan ekonomi, “kata Wang.

Reformasi dan langkah-langkah China untuk membuka sejalan dengan kebutuhan pembangunannya, dan pintu-pintunya ke dunia luar akan semakin luas, tambahnya, mengulangi janji pemerintah sebelumnya.

“Selama Cina dan Amerika Serikat secara proaktif saling bertemu di tengah jalan, maka perdagangan dan kerja sama ekonomi masih dapat memainkan peran sebagai batu pemberat dalam hubungan Sino-AS,” katanya.

Delegasi A.S. termasuk mantan Penasihat Keamanan Nasional A.S. Stephen Hadley, Wakil Presiden Eksekutif Kamar Dagang AS Myron Brilliant, dan Presiden Kamar Dagang Pusat China A. Jeremie Waterman.

 

news edited by Equityworld Futures Semarang