Equityworld Futures Semarang – Harga emas melonjak pada perdagangan Jumat (Sabtu waktu Jakarta). Hal ini didorong oleh ketegangan perdagangan AS-Cina yang baru menambah kekhawatiran tentang kemerosotan ekonomi yang lebih dalam akibat pandemi virus corona.

Equityworld Futures Semarang : AS-China Kembali Memanas, Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi

Dikutip dari CNBC, Sabtu (16/5/2020), harga emas di pasar spot naik 0,7 persen menjadi USD 1,741.65 per ons. Selama sesi itu mencapai tertinggi sejak November 2012 di USD 1,751.25. Emas telah naik lebih dari 2 persen dalam minggu ini.

Sedangkan harga emas berjangka AS naik 0,9 persen ke level USD 1,756.30.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Sementara permintaan fisik yang lemah dan pembelian bank sentral mungkin telah memperlambat kenaikannya, ada sangat sedikit alasan untuk menjual emas dalam masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan memburuknya hubungan antara kekuatan super ekonomi dunia,” kata Tai Wong, Kepala Logam Dasar dan Logam Mulia Perdagangan Derivatif di BMO.

Yang mendasari suramnya ekonomi akibat wabah virus corona adalah data penjualan ritel AS terbaru yang menunjukkan penurunan berturut-turut selama dua bulan.

Ini menambah skenario ekonomi yang suram telah memperbaharui gesekan antara Amerika Serikat dan Cina karena wabah itu.

“Orang-orang enggan untuk mengambil risiko dan masa depan tampaknya tidak pasti … Emas memberi Anda rasa perlindungan sekarang karena kita akan memasuki periode ini,” kata Phil Streible, kepala strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago.

news edited by Equityworld Futures Semarang