Equityworld Futures Semarang – Pertamina Hulu Energi Offshore Northwest Java (PHE ONWJ) lebih intensi melakukan pengeboran relief well atau sumur YYA-1 RW, untuk menghentikan segera gelembung gas yang terjadi di sekitar sumur YYA-1.

Equityworld Futures Semarang : Atasi Tumpahan Minyak, Pertamina Sudah Bor 1.464 Meter ke Dasar Laut

VP Relation PHE ONWJ, Ifki Sukarya mengatakan, dari pengeboran telah dilakukan sejak 1 Agustus 2019 hingga saat ini, pengeboran telah mencapai kedalaman 1.464 meter atau lebih dari 4.000 feet dari target 2.765 meter atau sekitar 9.000 feet.

“Pengeboran relief well alias sumur baru (YYA-1RW) untuk menginjeksikan fluida berupa lumpur berat agar sumur YYA-1 bisa ditutup permanen,” kata Ifki, di Jakarta, Senin (12/8/2019).

PHE ONWJ telah mempercepat dimulainya pengeboran Relief Well YYA-1RW sebagai upaya menghentikan gelembung gas, setelah selama satu minggu melakukan survei untuk menentukan titik sumur dan penempatan rig.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Rig ini berdiri sekitar 1 kilometer dari anjungan YY, tempat sumur YYA-1 berada. Pengeboran sumur telah dimulai jam 14.00 WIB pada Kamis (1/8/2019), atau 2 hari lebih cepat dari jadwal semula.

Sebelumnya diinformasikan, Rig Jack Up Soehanah sudah berada di sekitar lokasi relief well YYA-1RW pada tanggal 27 Juli 2019. Kegiatan mobilisasi rig ini dilakukan bersamaan dengan dilakukannya survey geohazard dan geotechnical, sehingga tidak ada waktu tunggu.

Begitu juga dengan proses pre load bisa langsung dilakukan begitu Marine Survey Waranty diperoleh. Sementara itu beberapa pekerjaan persiapan bisa dilakukan secara simultan, sehingga dapat mempercepat waktu tajak dua hari dari rencana awal.

news edited by Equityworld Futures Semarang