Equityworld Futures Semarang – Pasar keuangan Indonesia ditutup melemah pada perdagangan kemarin. Minimnya sentimen domestik membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cs terombang-ambing di tengah ketidakpastian global.

Equityworld Futures Semarang : Awas, Dolar Bakal Beringas !

Kemarin, IHSG ditutup melemah 0,05%. Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terdepresiasi 0,07% di perdagangan pasar spot.

Kemudian imbal hasll (yield) obligasi pemerintah tenor 10 tahun naik 1,3 basis poin (bps). Kenaikan yield menandakan harga instrumen ini sedang turun akibat tekanan jual.

Rupiah dkk dibuat tidak tenang akibat dinamika hubungan AS-China. Pasar sudah mengetahui bahwa AS-China bakal menandatangani perjanjian damai dagang Fase I. Namun kapan waktunya belum jelas. Selama itu pula berbagai spekulasi berseliweran.

Presiden AS Donald Trump mengungkapkan, Washington dan Beijing sudah dekat untuk mencapai perjanjian dagang. Bahkan Trump sesumbar kesepakatan tersebut akan sangat signifikan, salah satu yang terbesar dalam sejarah.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Kami sedang dalam putaran terakhir dalam pembahasan kesepakatan yang sangat penting. Bahkan saya rasa ini akan menjadi salah satu kesepakatan dagang terbesar dalam sejarah. Semua berjalan baik, tetapi pada saat yang sama kami ingin ada perbaikan di Hong Kong,” kata Trump kepada para jurnalis di Gedung Putih, seperti diwartakan Reuters.

Trump menambahkan, Presiden China Xi Jinping tentu akan mewujudkan kedamaian dan ketertiban di Hong Kong yang dilanda aksi unjuk rasa selama berbulan-bulan. Trump yakin China akan merespons positif hasil pemilihan Dewan Distrik di Hong Kong di mana kubu pro-demokrasi menang telak.

“Saya rasa Presiden Xi bisa melakukan itu. Saya kenal beliau, dan beliau akan mewujudkannya,” ujar Trump.

news edited by Equityworld Futures Semarang