Equityworld Futures Semarang – Bank Indonesia (BI) mencatat nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS (USD) bergerak stabil meski di tengah kondisi ekonomi global yang bergejolak. Rupiah masih berada dalam kondisi yang stabil dan aman.

Equityworld Futures Semarang : BI Klaim Rupiah Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan meski kadang terjadi fluktuatif naik turunnya nilai tukar Rupiah hanya berlangsung sementara.

“Alhamdulillah nilai tukar ditengah ketidakpastian dunia terus berlangsung termasuk kelanjutan ketegangan perdagangan AS dan Tiongkok juga meningkatnya risiko geopolitik di Inggris khususnya terkait brexit, nilai tukar bergerak stabil,” kata dia saat ditemui di Mesjid Kompleks Gedung BI, Jakarta, Jumat (30/8).

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Perry menjelaskan, ketangguhan Rupiah didukung oleh situasi pasar yang masih menguntungkan.

“Paling pnting bahwa mekanisme pasar itu berlangsung suplai dan demand berlangsung dan mendukung stabilitas nilai tukar rupiah,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan BI sebagai bank sentral akan terus berada di pasar dan menempuh langkah stabilisasi apabila dipelrukan untuk memastikan stabilitas nilai tukar Rupiah terjaga, serta imbal hasil aset keuangan domestik tetap terpelihara.

news edited by Equityworld Futures Semarang