Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun pada hari Jumat. Ini masih menjadi tren penurunan harga emas dalam tiga minggu terakhir ini. Penurunan harga emas ini disebabkan data-data ekonomi AS yang diluar ekspektasi untuk kemudian menjadikan dolar AS semakin kuat.

Equityworld Futures Semarang : Data Ekonomi AS Membaik, Harga Emas Turun Tipis

Dikutip dari laman CNBC, Sabtu (28/9/2019), harga emas di pasar spot turun 0,4 persen menjadi USD 1,499.22 per ounce. Selama satu minggu ini harga emas sudah turun sekitar 1 persen. Emas berjangka AS juga turun 0,6 persen pada USD 1,506,01 per ounce.

“Banyak data ekonomi AS jauh di atas perkiraan, seperti data penjualan rumah baru dan dolar yang kuat membebani emas sekarang,” kata Jigar Trivedi, seorang analis komoditas di Anand Rathi Shares & Stock yang berbasis di Mumbai.

Indeks penjualan rumah National Association of Realtors yang tertunda naik 1,6 persen menjadi 107,3 ​​untuk Agustus. Asosiasi mengatakan pada hari Kamis, para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan kenaikan hanya 0,9 persen.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sebuah laporan whistle-blower yang dirilis pada hari Kamis mengatakan Presiden AS Donald Trump tidak hanya menyalahgunakan kantornya dalam upaya untuk meminta campur tangan Ukraina dalam pemilihan AS pada tahun 2020 untuk keuntungan politiknya, tetapi bahwa Gedung Putih berusaha untuk memastikan hal itu.

Ini menambah ketidakpastian seputar prospek pertumbuhan global di tengah perang dagang AS dan China yang berkepanjangan.

Saham Eropa juga naik pada hari Jumat. Sementara harapan resolusi cepat terhadap perang perdagangan AS-China mengimbangi kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya risiko politik.

news edited by Equityworld Futures Semarang