Equityworld Futures Semarang – Gerak Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) belum mau beranjak dari zona merah pada perdagangan saham hari ini. Bahkan seluruh sektor saham memerah.

Equityworld Futures Semarang : Data Ekonomi AS Positif, Harga Emas Merosot

Harga emas untuk pengiriman Juni di divsi Comex melemah USD 10,50 atau 0,8 persen ke posisi USD 1.275,70 per ounce. Harga menandai penyelesaian kontrak paling aktif sejak 2 Mei, berdasarkan data FactSet.  Penurunan membuat harga emas untuk kontrak teraktif merosot 0,9 persen pada pekan ini.

“Nada berisiko tidak memberikan tawaran kuat untuk emas pada Jumat pekan ini. Hal itu terutama disebabkan oleh kekuatan keseluruhan yang dilihat dari data AS pekan ini dan pandangan optimis yang dilihat pada perusahaan,” ujar Analis Senior Oanda, Edward Moya, seperti dikutip dari laman Marketwatch.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Harga emas sedikit menemukan daya tarik setelah bursa saham Amerika Serikat ( AS ) melemah pada awal perdagangan.

Ini terjadi usai China melemparkan keraguan mengenai kemungkinan kesepakatan dapat tercapai segera.

Pemerintah China mengirim sinyal jelas ke pada Kamis dan Jumat kalau enggan untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan dengan AS.

Juru bicara Kementerian Perdagangan menyebutkan langkah pemerintah AS menaikkan tarif pekan lalu dan ancaman tarif impor tambahan produk China sekitar USD 300 miliar per tahun tidak tersentuh oleh bea baru, “perilaku bullying” yang telah hasilkan kemunduran negosiasi yang parah.

Namun, Moya menuturkan, keyakinan masih tetap kalau kedua belah pihak pada akhirnya akan menguraikan kesepakatan.

news edited by Equityworld Futures Semarang