Equityworld Futures Semarang – Dolar melayang di dekat level terendah tiga minggu terhadap rival utama pada hari Selasa, tertekan oleh yield Treasury yang lebih rendah karena para pedagang menunggu data inflasi AS yang sangat diantisipasi di kemudian hari di hari global.

Equityworld Futures Semarang : Dolar masih tertahan di posisi terendah tiga minggu terakhir

Greenback telah melemah seiring dengan imbal hasil AS bulan ini setelah melonjak ke puncak multi-bulan di tengah ekspektasi bahwa stimulus fiskal besar-besaran ditambah dengan pelonggaran moneter yang berkelanjutan akan memacu pertumbuhan ekonomi AS yang lebih cepat dan inflasi yang lebih tinggi.

Angka penjualan ritel yang akan dirilis Kamis juga akan diawasi dengan ketat.

Presiden Bank Federal Reserve Boston Eric Rosengren mengatakan pada hari Senin bahwa ekonomi AS dapat mengalami rebound yang signifikan tahun ini berkat kebijakan moneter dan fiskal yang akomodatif, meskipun pasar tenaga kerja masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan.

Indeks dolar, juga dikenal sebagai DXY, naik tipis ke 92.170 di awal sesi Asia, tetapi masih mendekati level terendah Kamis di 91,995, yang merupakan yang terlemah sejak 23 Maret. Ini telah rally ke level tertinggi hampir lima bulan di 93,439 pada penguatan hari terakhir bulan Maret.

Westpac mengharapkan imbal hasil Treasury 10-tahun naik ke atas kisaran 1,6-1,755% baru-baru ini minggu ini.

Hasil benchmark berada di 1,6764% pada hari Selasa. Itu telah melonjak ke level tertinggi lebih dari satu tahun di 1,7760% pada 30 Maret.

Pasokan baru juga menjadi pendorong arah imbal hasil minggu ini, dengan Departemen Keuangan menjual obligasi 30 tahun pada hari Selasa, menyusul permintaan yang baik pada lelang surat berharga tiga dan 10 tahun pada hari Senin.

Foley memperkirakan dolar akan diperdagangkan “tajam” dalam kisaran $ 1,17 hingga $ 1,20 versus euro; saat ini berada di $ 1,1904, yang mendekati level terlemah sejak 23 Maret.

Mata uang AS dibeli 109,49 yen, setelah tergelincir di bawah 109 pekan lalu untuk pertama kalinya sejak 25 Maret.

Dalam cryptocurrency, bitcoin diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada $ 60.373,50, menutup celah ke rekor tertinggi $ 61.781,83 yang dicapai sebulan yang lalu. source reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang