Equityworld Futures Semarang : Dolar melemah terhadap safe-haven yen dan franc Swiss pada hari Selasa

Equityworld Futures Semarang : Dolar melemah terhadap safe-haven yen dan franc Swiss pada hari Selasa

Equityworld Futures Semarang – Dolar melemah terhadap safe-haven yen dan franc Swiss pada hari Selasa setelah data manufaktur AS yang lemah dan meningkatnya kekhawatiran tentang varian delta virus corona mendorong para pedagang untuk membalikkan taruhan pada pemulihan ekonomi yang kuat.

Equityworld Futures Semarang : Dolar melemah terhadap safe-haven yen dan franc Swiss pada hari Selasa

The dolar diperdagangkan pada 109,34 yen , dekat 19 Jul rendah dari 109,07, yang merupakan level terendah sejak akhir Mei. Terhadap franc Swiss , dolar diperdagangkan pada 0,9054 franc, setelah mencapai level terendah 1-1/2 bulan di 0,9038 di sesi sebelumnya.

The euro itu takluk di $ 1,1873, setelah kehilangan sedikit momentum setelah mencapai satu bulan dari $ 1,1909 pada Jumat sedangkan sterling merosot ke $ 1,3889 dari Jumat satu bulan dari $ 1,39835.

“Pasar cukup risk-off dengan imbal hasil obligasi turun sedikit sejak perdagangan Eropa kemarin. Ada beberapa kehati-hatian karena varian Delta menyebar di banyak tempat, bahkan di China,” kata Yukio Ishizuki, ahli strategi senior di Daiwa Securities.

Imbal hasil AS turun pada hari Senin tak lama setelah laporan Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan pertumbuhan manufaktur AS Juli melambat untuk bulan kedua berturut-turut.

“Dari perspektif historis, pembacaan ISM manufaktur 59,5 masih merupakan pembacaan aktivitas yang sangat kuat. Namun demikian reaksi terhadap rilis data oleh pasar Treasuries AS menunjukkan pasar khawatir atas ‘puncak pertumbuhan’ dan potensi perlambatan lebih lanjut ke depan,” tulis Rodrigo Catril, ahli strategi senior FX di National Australia Bank di Sydney.

Semakin mengaburkan pandangan adalah penyebaran varian delta.

Di Amerika Serikat, rawat inap Covid di Louisiana dan Florida telah melonjak ke titik tertinggi pandemi, meskipun pakar kesehatan terkemuka negara itu, Anthony Fauci, mengesampingkan penguncian lain di negara itu.

Itu melebihi kegembiraan atas tagihan investasi infrastruktur senilai $ 1 triliun yang dapat siap untuk pemungutan suara terakhir pada awal minggu ini.

Varian delta, yang oleh pihak berwenang AS pada hari Senin digambarkan sebagai penyakit menular seperti cacar air dan jauh lebih menular daripada pilek atau flu biasa, mengamuk di banyak negara Asia yang pernah dianggap berhasil mengatasi penyakit tersebut.

Jepang memperluas pembatasan keadaan darurat ke lebih banyak wilayah pada hari Senin ketika kasus mencapai rekor di Tokyo sementara di China varian delta menyebar dari pantai ke kota-kota pedalaman, menimbulkan risiko baru bagi ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Negara bagian Queensland Australia pada hari Senin memperpanjang penguncian Covid-19 di Brisbane, sementara tentara mulai berpatroli di Sydney untuk menegakkan aturan tinggal di rumah.

The Dolar Australia sedikit bergerak di $ 0,7367 karena investor memandang ke Reserve Bank of pertemuan kebijakan Australia di mana ia diharapkan untuk membalikkan keputusan untuk memangkas program pembelian obligasi.

The Dolar Selandia Baru naik 0,3% ke $ 0,6989 setelah bank sentral negara itu mengatakan Selasa pihaknya akan segera dimulai konsultasi tentang cara-cara untuk memperketat standar pinjaman hipotek, seperti yang terlihat untuk mengontrol pasar perumahan meningkat dan pembeli rumah melindungi.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU