Equityworld Futures Semarang : Dolar mendekati level terendah satu bulan terhadap yen, dengan data inflasi AS yang sangat diantisipasi

Equityworld Futures Semarang : Dolar mendekati level terendah satu bulan terhadap yen, dengan data inflasi AS yang sangat diantisipasi

Equityworld Futures Semarang – Dolar mengalami kerugian tiga hari terhadap mata uang utama dan diperdagangkan di dekat level terendah satu bulan terhadap yen pada hari Rabu, dengan data inflasi AS yang sangat diantisipasi menjulang yang dapat memandu waktu kenaikan suku bunga Federal Reserve .

Equityworld Futures Semarang : Dolar mendekati level terendah satu bulan terhadap yen, dengan data inflasi AS yang sangat diantisipasi

The Indeks dolar , yang mengukur greenback terhadap enam rival, sedikit berubah pada 93,997 setelah mundur secara bertahap dari puncaknya lebih dari satu tahun di 94,634 mencapai Jumat.

Mata uang itu stabil di 112,87 yen setelah merosot ke 112,73 pada Selasa untuk pertama kalinya sejak 11 Oktober.

The euro juga sekitar datar di $ 1,15915, mempertahankan keuntungan tiga hari yang telah membawanya dekat dengan tinggi bulan ini dari $ 1,16165.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters melihat indeks harga konsumen AS Oktober meningkat menjadi 0,4% dari kenaikan 0,2% bulan sebelumnya, dengan ukuran inti tahun-ke-tahun yang diawasi ketat naik 0,3 poin persentase menjadi 4,3%, jauh di atas rata-rata inflasi tahunan 2% Fed target.

“Kita perlu melihat angka 0,8% bulan ke bulan untuk melihat indeks dolar menembus puncak kisaran 94,50,” Chris Weston, kepala penelitian di pialang Pepperstone di Melbourne, menulis dalam kliennya. catatan.

Meskipun dolar telah bergerak lebih rendah terhadap yen, “jika CPI AS naik maka ini menimbulkan risiko untuk posisi jual USDJPY,” tulisnya.

Pembacaan inflasi global berada di bawah pengawasan ketat untuk bukti apakah kenaikan tekanan harga mempercepat atau menunjukkan tanda-tanda memudar.

Harga gerbang pabrik China bulan Oktober naik pada laju tercepat sejak 1995, mengalahkan perkiraan dan semakin menekan margin keuntungan bagi produsen yang bergulat dengan melonjaknya harga batu bara dan biaya komoditas lainnya.

Data pada hari Selasa menunjukkan harga produsen AS meningkat secara solid pada bulan Oktober, menunjukkan bahwa inflasi yang tinggi dapat bertahan di tengah rantai pasokan yang ketat terkait dengan pandemi.

Hasil riil Treasury AS turun tajam karena para pedagang melakukan lindung nilai terhadap kemungkinan kenaikan harga mengambil Treasury Inflation Protected Securities (TIPS).

Analis mengatakan meningkatnya permintaan mengisyaratkan kekhawatiran inflasi yang terjadi di antara petak yang lebih luas dari investor dan publik.

Pejabat Fed pada hari Selasa mengatakan tidak jelas bahwa inflasi yang tinggi akan menjadi lebih mengakar dari yang diharapkan.

Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan itu akan menjadi pertengahan 2022 sebelum ada kejelasan lebih lanjut tentang prospek ketenagakerjaan dan inflasi. Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan dia yakin kekuatan yang menjauhkan orang dari pasar tenaga kerja dan mendorong harga akan bersifat sementara.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden bertemu dengan Gubernur Fed Lael Brainard sebagai calon Ketua Fed berikutnya. Dia akan dianggap sebagai pick dovish.

“Kemungkinan nominasi Brainard sebagai Ketua Fed memotong (dolar),” tulis ahli strategi Westpac dalam sebuah catatan penelitian.

“Jika tidak, gambaran yang mendasari tetap mendukung USD,” dan penurunan indeks dolar ke level pertengahan 93 adalah peluang beli, kata mereka.

Sterling, yang terpukul minggu lalu setelah keputusan mengejutkan Bank of England untuk mempertahankan suku bunga, telah stabil minggu ini dan terakhir dibeli $ 1,3548, naik dari level terendah lebih dari satu bulan hari Jumat di $ 1,3425.

Dolar Aussie yang sensitif terhadap risiko tergelincir 0,18% menjadi $0,73665, mendekati level terendah sejak pertengahan Oktober di $0,73595, yang dicapai pada akhir pekan lalu.

Kekhawatiran penularan di sektor properti China yang sakit telah berkobar lagi, dengan Evergrande menghadapi tenggat waktu Rabu untuk membayar obligasi luar negeri.

Pada hari Selasa, Kaisa Group mengajukan permohonan bantuan untuk membayar pinjaman, pekerja dan pemasok, sementara The Fed mengirimkan peringatan langsung pertamanya tentang potensi kerusakan global.

Dalam cryptocurrency, bitcoin melayang di bawah level tertinggi sepanjang masa di $68.564,40 yang ditandai pada hari Selasa, terakhir berpindah tangan di utara $67.000.

Ether diperdagangkan pada $4.735,37, juga mendekati rekor tertinggi hari Selasa di $4.842,65.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.