Equityworld Futures Semarang – Dolar menguat pada hari Senin setelah inflasi AS yang sedikit lebih rendah dari perkiraan tidak banyak mengurangi keyakinan investor bahwa Federal Reserve dapat memperketat kebijakan moneter jika tekanan harga konsumen terus meningkat.

Equityworld Futures Semarang : Dolar turun ke awal yang kuat karena data harga AS gagal memadamkan kekhawatiran inflasi

Indeks dolar terhadap enam mata uang utama lainnya stabil di 91,793, setelah pulih dari terendah Jumat di 91,524 yang dicapai setelah pembacaan inflasi.

Euro sedikit berubah pada $1,19385, berjuang untuk memulihkan level $1,20 sementara dolar terkonsolidasi pada 110,80 yen, tidak jauh dari level tertinggi 15 bulan Rabu di 110,105.

Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) AS, tidak termasuk komponen makanan dan energi yang mudah menguap, meningkat 0,5% setelah naik 0,7% pada bulan April.

Dalam 12 bulan hingga Mei, apa yang disebut indeks harga PCE inti, pengukur inflasi favorit Fed, melonjak 3,4%, kenaikan terbesar sejak April 1992.

Meskipun inflasi diperkirakan akan melambat menjelang akhir tahun, tanda-tanda pasar tenaga kerja yang ketat membuat banyak investor resah atas tekanan harga yang didorong oleh upah.

Di antara sejumlah indikator ekonomi yang akan dirilis minggu ini, data penggajian Jumat adalah fokus utama, dengan para ekonom memperkirakan peningkatan 675.000 nonfarm payrolls.

“Bergantung pada hasil data penggajian, pasar dapat mulai memperkirakan lebih banyak peluang kenaikan suku bunga tahun depan,” kata Yukio Ishizuki, ahli strategi mata uang senior di Daiwa Securities.

Desember 2022 Suku bunga dana Fed berjangka hampir sepenuhnya memperkirakan kenaikan suku bunga 0,25 poin persentase pada akhir tahun depan.

Suasana umum di sekitar pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung tetap solid, karena negosiator Senat Republik pada kesepakatan infrastruktur optimis tentang RUU bipartisan senilai $ 1,2 triliun setelah Presiden Joe Biden menarik ancamannya untuk memveto tindakan tersebut kecuali rencana pengeluaran Demokrat yang terpisah juga disetujui Kongres.

Cryptocurrency bangkit kembali dari posisi terendah akhir pekan mereka tetapi mengakhiri minggu lebih rendah.

Bitcoin diperdagangkan pada $32.820, setelah turun 3,1% minggu lalu.

Ether diambil $1.831, tidak jauh dari level terendah tiga bulan Selasa di $1.700, dan mencatatkan kerugian minggu ketiga berturut-turut.

Regulator keuangan Inggris mengatakan pekan lalu bahwa Binance, salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, tidak dapat melakukan aktivitas yang diatur dan mengeluarkan peringatan kepada konsumen tentang platform tersebut.

news edited by Equityworld Futures Semarang