Equityworld Futures Semarang – Saham Asia beringsut lebih tinggi pada hari Rabu dan dolar jatuh ke level terendah tiga minggu setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell memperkuat perubahan bank sentral AS baru-baru ini ke arah pendekatan yang lebih “sabar” pada kebijakan dalam menghadapi perlambatan ekonomi.

 

Equityworld Futures Semarang : Dollar Jatuh Ke Level Terendah Dalam 3 Minggu Ini

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang menambahkan 0,1 persen pada awal perdagangan, tidak jauh dari tertinggi lima bulan yang ditandai pada hari Senin.

Rata-rata saham Nikkei Jepang naik 0,4 persen, sementara saham Australia naik 0,3 persen.

The Fed “tidak terburu-buru untuk membuat penilaian” tentang perubahan lebih lanjut pada suku bunga, Powell mengatakan kepada anggota parlemen AS pada hari Selasa saat ia menguraikan pendekatan bank sentral terhadap ekonomi yang kemungkinan melambat.

Dalam dua jam kesaksian kepada Komite Perbankan Senat, Powell menguraikan “sinyal yang bertentangan” yang telah diuraikan oleh Fed dalam beberapa pekan terakhir, termasuk data yang mengecewakan tentang penjualan ritel dan aspek-aspek ekonomi lainnya yang kontras dengan perekrutan yang stabil, pertumbuhan upah, dan pengangguran rendah yang sedang berlangsung.

Lebih banyak bukti ekonomi panas dan dingin dalam bukti semalam, dengan data perumahan AS yang lebih lemah dari yang diperkirakan dan laporan kepercayaan konsumen yang cerah.

 

news edited by Equityworld Futures Semarang