Equityworld Futures Semarang – Gejolak ekonomi dunia ternyata tidak hanya berdampak pada kenaikan harga emas dan minyak dunia, melainkan juga mendongkrak nilai aset kripto seperti Bitcoin.

Equityworld Futures Semarang : Ekonomi Dunia Bergejolak, Nilai Bitcoin Melonjak Drastis

Direktur Narfex (one stop platform aset digital) Yansen Dinata menjelaskan, Bitcoin telah mengalami kenaikan meteorik sepanjang paruh pertama tahun 2019. Naik tajam dari level kurang dari USD 3.000, ke level tertinggi mencapai USD 13.800.

“Tahun 2020 harga Bitcoin diprediksi akan terus meningkat. Ketidakpastian ekonomi dan geopolitik global akan mendorong lebih banyak investor untuk menukar asetnya ke dalam bitcoin karena telah diakui sebagai penyimpan nilai. Selanjutnya pasokan tetap bitcoin yang akan mendorong kenaikan harga sepanjang tahun,” terang dia dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020).

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sementara itu, menurut PlanB sebagai Market Analyst terkemuka, Federal Reserve (Bank Central) tidak akan dapat menolak bitcoin sebagai aset safe-haven, karena di tengah resesi global, korelasinya negatif dengan pasar ekonomi makro. Selain itu, gejolak yang baru-baru ini terjadi antara AS dan Iran ikut memberi gambaran yang lebih jelas pada Bitcoin.

Analis Bloomberg dalam laporannya mengatakan reaksi awal Bitcoin terhadap serangan udara AS (3 Januari), adalah ujian yang bagus bahwa crypto yang pertama kali matang menuju versi digital emas. Kejadian tersebut membuat Bitcoin naik dari level terendah dari USD 6.960 pada 2 Januari menjadi USD 8.440 pada 8 Januari.

news edited by Equityworld Futures Semarang