Equityworld Futures Semarang : Emas berdetak lebih tinggi di tengah kecemasan inflasi

Equityworld Futures Semarang : Emas berdetak lebih tinggi di tengah kecemasan inflasi

Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik pada hari Kamis, dibantu oleh meningkatnya tekanan inflasi AS, meskipun kenaikan tertahan karena dolar rebound dan imbal hasil Treasury AS naik setelah pembuat kebijakan Federal Reserve mengisyaratkan kemungkinan perubahan dalam kebijakan masa depan.

Equityworld Futures Semarang : Emas berdetak lebih tinggi di tengah kecemasan inflasi

Spot emas naik 0,3% menjadi $ 1,875.74 per ounce pada 0525 GMT. Emas berjangka AS turun 0,3% menjadi $ 1,876.20.

“Apa yang mendorong emas dan akan terus mendorongnya lebih tinggi dari sini adalah fakta bahwa inflasi sekarang sudah sangat mendarah daging. Tapi Fed tampaknya tidak melihatnya, ”kata analis ED&F Man Capital Markets Edward Meir.

“Namun, emas berada dalam sedikit tarik-menarik, ditarik lebih rendah oleh dolar yang lebih kuat dan kenaikan suku bunga 10 tahun AS.”

Harga emas naik lebih dari 1% pada hari Rabu ke level tertinggi sejak 8 Januari, tetapi mengupas sebagian besar kenaikan karena indeks dolar memantul dari level terendah tiga bulan dan patokan imbal hasil Treasury AS melonjak setelah risalah Fed.

Risalah Fed yang diterbitkan pada hari Rabu menunjukkan “sejumlah” pejabat berpikir bahwa jika pemulihan bertahan, mungkin tepat untuk “mulai membahas rencana untuk menyesuaikan laju pembelian aset”.

Data terbaru yang menunjukkan kenaikan harga di Amerika Serikat dan Inggris meningkatkan kekhawatiran atas inflasi.

Emas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi, tetapi kenaikan suku bunga dari Fed akan menumpulkan daya tarik emas karena itu diterjemahkan ke dalam biaya peluang yang lebih tinggi untuk memegang aset non-imbal hasil.

“Imbal hasil obligasi yang melemah, tekanan inflasi yang meningkat dan dolar yang lebih lemah telah mencerahkan prospek permintaan investasi emas,” kata analis ANZ dalam sebuah catatan.

“Konon, gelombang pandemi di India dapat sangat memengaruhi pengambilan fisik emas di Q2.”

Spot emas mungkin menguji kembali resistance di $ 1.893 per ounce, menurut analis teknis Reuters Wang Tao.

Palladium naik 0,9% menjadi $ 2.894,14 per ounce, perak stabil di $ 27,76, sementara platinum naik 0,4% menjadi $ 1.195.09. source reuters

News edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU