Equityworld Futures Semarang : Emas bergerak ke level terendah 4 bulan di tengah kekhawatiran tapering Fed awal

Equityworld Futures Semarang : Emas bergerak ke level terendah 4 bulan di tengah kekhawatiran tapering Fed awal

Equityworld Futures Semarang – Emas turun sebanyak 4,4% ke level terendah lebih dari empat bulan pada hari Senin karena data pekerjaan AS yang kuat memicu kekhawatiran kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan, yang dapat meningkatkan biaya peluang menahan non -Bullion bantalan bunga.

Equityworld Futures Semarang : Emas bergerak ke level terendah 4 bulan di tengah kekhawatiran tapering Fed awal

Spot gold turun 1,4% pada $1.738,53 per ounce pada 0406 GMT, memangkas kerugian sebelumnya. Harga menyentuh $1.684,37, terendah sejak 31 Maret di awal sesi, dipicu oleh penjualan stop-loss.

Emas berjangka AS tergelincir 1,4% menjadi $1.739,00.

“Emas telah gagal untuk merebut kembali level $1.750,00 dan prospek tetap bearish sekarang,” kata Jeffrey Halley, analis pasar senior untuk Asia Pasifik di OANDA.

“Data penggajian non-pertanian Jumat dan potensi tagihan infrastruktur AS minggu ini, telah membuat Fed meruncing sebelum akhir tahun kembali di atas meja.”

Data dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan pengusaha AS mempekerjakan pekerja paling banyak dalam hampir satu tahun di bulan Juli dan terus menaikkan upah.

Itu menggarisbawahi pernyataan pejabat Fed yang menyarankan pengembalian stimulus era pandemi yang lebih cepat dari yang diantisipasi di belakang pemulihan pasar tenaga kerja yang solid.

Data membantu mengangkat benchmark imbal hasil Treasury AS 10-tahun, melukai daya tarik emas sebagai lindung nilai inflasi.

Sementara itu, indeks dolar mencapai level tertinggi dua minggu pada hari Senin.

“Logam emas mungkin akan diuji ke dalam data CPI minggu ini,” kata Stephen Innes, Managing Partner di SPI Asset Management, menambahkan bahwa angka inflasi yang kuat dapat meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga lebih awal.

Kepemilikan di SPDR Gold Trust, ETF emas terbesar di dunia, turun menjadi 1.025,28 ton pada hari Jumat, dari 1.027,61 ton pada hari Kamis.

Perak merosot sebanyak 7,5% mencapai level terendah lebih dari delapan bulan di $22,50 per ounce di awal sesi. Terakhir turun 1,9%.

Platinum turun 0,9% menjadi $971,05, setelah sebelumnya mencapai level terendah sejak November 2020 di $959,93. Palladium datar di $2.626,56.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU