Equityworld Futures Semarang : Emas beringsut lebih rendah pada kenaikan dolar

Equityworld Futures Semarang : Emas beringsut lebih rendah pada kenaikan dolar

Equityworld Futures Semarang – Harga emas beringsut lebih rendah pada hari Selasa, terbebani oleh kenaikan dolar karena investor mengamati pertemuan bank sentral utama yang akan datang minggu ini.

Equityworld Futures Semarang : Emas beringsut lebih rendah pada kenaikan dolar

Spot gold turun 0,1% menjadi $1,805,96 per ounce pada 0116 GMT. Emas berjangka AS datar di $1,806,60.

Pada hari Senin, logam naik hampir 1% ke level tertinggi $1,809,66, hanya sekitar $4 dari puncak lebih dari satu bulan yang diskalakan minggu lalu.

Dolar naik 0,1% pada hari Selasa, pulih dari penurunan hampir satu bulan selama sesi sebelumnya. Greenback yang lebih kuat membuat emas lebih mahal bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Greenback terakhir naik 0,2% pada 113,93 yen dan bertahan stabil terhadap euro di $ 1,1599. Pergerakan sedikit karena para pedagang mengamati pertemuan bank sentral di Eropa, Jepang dan Kanada minggu ini dan rilis data di Australia dan Amerika Serikat.

Benchmark imbal hasil Treasury AS 10-tahun juga sedikit lebih tinggi pada 1,6431%, meningkatkan biaya peluang emas tanpa bunga.

Para pelaku pasar menyaksikan pertemuan dari Bank of Japan dan European Central Bank (ECB) pada hari Kamis. Tak satu pun dari bank sentral kemungkinan akan mengumumkan perubahan kebijakan, meskipun ECB mungkin membahas bagaimana tekanan inflasi dapat mempengaruhi kebijakan.

Federal Reserve AS dan Bank of England juga akan bertemu minggu depan.

Pembuat suku bunga Bank of England Silvana Tenreyro mengatakan dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk menilai bagaimana akhir dari skema cuti penghematan pekerjaan pemerintah mempengaruhi pasar tenaga kerja, menambah tanda-tanda bahwa dia melihat tidak ada urgensi untuk menaikkan suku bunga.

Emas sering dianggap sebagai lindung nilai inflasi, meskipun pengurangan stimulus dan kenaikan suku bunga mendorong imbal hasil obligasi pemerintah naik, yang diterjemahkan menjadi biaya peluang yang lebih tinggi untuk memegang emas yang tidak membayar bunga.

Spot silver turun 0,1% menjadi $24,53 per ounce. Platinum turun tipis 0,1% menjadi $1.056,35 dan paladium naik 0,2% menjadi $2.055,16.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.