Equityworld Futures Semarang : Emas berkonsolidasi seiring lonjakan inflasi AS

Equityworld Futures Semarang : Emas berkonsolidasi seiring lonjakan inflasi AS

Equityworld Futures Semarang – Harga emas datar pada hari Kamis setelah lonjakan harga konsumen AS mendorong logam, dilihat sebagai lindung nilai inflasi, ke puncak lima bulan di sesi sebelumnya.

Equityworld Futures Semarang : Emas berkonsolidasi seiring lonjakan inflasi AS

Spot emas  sedikit berubah pada $ 1.850,00 per ons pada 0100 GMT, setelah mencapai tertinggi sejak 15 Juni pada hari Rabu.

Emas berjangka AS naik 0,2% menjadi $1,852,00.

Harga konsumen AS meningkat pada Oktober karena orang Amerika membayar lebih banyak untuk bensin dan makanan, yang mengarah ke kenaikan tahunan terbesar dalam 31 tahun, lebih banyak tanda bahwa inflasi bisa tetap tinggi dengan tidak nyaman hingga 2022 di tengah rantai pasokan global yang kacau.

Emas sering dipandang sebagai lindung nilai terhadap kenaikan tingkat harga.

Dalam laporan lain pada Rabu, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan klaim pengangguran awal pekan lalu turun ke level terendah sejak pertengahan Maret 2020.

Presiden Bank Federal Reserve San Francisco Mary Daly pada hari Rabu mengatakan dia memperkirakan inflasi tinggi menjadi moderat setelah Covid-19 surut, dan mengulangi bahwa akan “sangat prematur” untuk menaikkan suku bunga sekarang atau bahkan untuk mempercepat penurunan pembelian obligasi Fed.

Kebijakan moneter yang mudah untuk memacu pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi telah mendorong harga emas ke level tertinggi baru selama dua tahun terakhir, karena suku bunga mendekati nol memangkas biaya peluang memegang emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Keuntungan Bullion datang meskipun dolar memegang dekat dengan tertinggi dalam lebih dari setahun. Dolar yang lebih kuat mengurangi daya tarik emas karena meningkatkan biaya pembelian emas bagi pembeli yang memegang mata uang lain.

Spot silver naik 0,2% menjadi $24,68 per ounce. Platinum naik 0,1% pada $1.068,00, sementara paladium naik 0,5% menjadi $2.031,70.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.