Equityworld Futures Semarang : Emas bersiap untuk kenaikan mingguan karena sikap kenaikan suku bunga Fed AS

Equityworld Futures Semarang : Emas bersiap untuk kenaikan mingguan karena sikap kenaikan suku bunga Fed AS

Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik pada hari Jumat dan bersiap untuk kenaikan mingguan, karena emas batangan mendapat dukungan dari keputusan Federal Reserve AS untuk tidak terburu-buru menaikkan suku bunga.

Equityworld Futures Semarang : Emas bersiap untuk kenaikan mingguan karena sikap kenaikan suku bunga Fed AS

Spot gold naik 0,2% pada $1.795,64 per ounce, pada 0216 GMT, dan akan menandai kenaikan mingguan kedua dalam tiga dengan kenaikan 0,7%.

Emas berjangka AS naik 0,2% menjadi $1.796,50.

The Fed mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya akan mulai mengurangi pembelian obligasi bulanan dengan rencana untuk mengakhirinya pada tahun 2022, tetapi berpegang pada pandangan lama bahwa inflasi yang tinggi akan terbukti “sementara” dan kemungkinan tidak memerlukan kenaikan suku bunga yang cepat, mendorong investor untuk menyebutnya “lancip dovish.”

Emas, yang tidak membayar bunga, cenderung diuntungkan saat suku bunga rendah karena mengurangi biaya peluang memegang emas batangan.

Menambah dukungan emas, benchmark imbal hasil Treasury AS 10-tahun mundur dari puncak satu minggu.

Bank of England mempertahankan suku bunga pada hari Kamis, investor salah pijakan yang telah yakin bahwa itu akan menjadi bank sentral besar pertama di dunia yang menaikkan biaya pinjaman setelah pandemi Covid-19.

Bank Sentral Eropa (ECB) menyadari kekhawatiran masyarakat tentang inflasi yang tinggi tetapi sangat tidak mungkin untuk menaikkan suku bunga tahun depan, anggota dewan ECB Isabel Schnabel mengatakan pada hari Kamis.

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun ke level terendah dalam hampir 20 bulan pekan lalu, menunjukkan ekonomi mendapatkan kembali momentum.

Pengeluaran rumah tangga Jepang turun pada September, meningkatkan risiko bahwa ekonomi terbesar ketiga di dunia itu mengalami kontraksi pada kuartal terakhir.

Spot silver naik 0,3% menjadi $23,83 per ounce. Platinum naik 0,2% menjadi $1.028,00, sementara paladium naik 0,4% menjadi $2.008,48.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.