Equityworld Futures Semarang : Emas bersiap untuk kenaikan mingguan ketiga karena imbal hasil, disisi lain dolar melemah

Equityworld Futures Semarang : Emas bersiap untuk kenaikan mingguan ketiga karena imbal hasil, disisi lain dolar melemah

Equityworld Futures Semarang – Harga emas pada hari Jumat ditetapkan untuk kenaikan mingguan ketiga berturut-turut, karena sedikit kemunduran dalam dolar membuat emas batangan lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya, sementara penurunan imbal hasil Treasury AS juga menawarkan dukungan untuk safe-haven. logam.

Equityworld Futures Semarang : Emas bersiap untuk kenaikan mingguan ketiga karena imbal hasil, disisi lain dolar melemah

Spot emas stabil di $1,800,85 per ounce, pada 0108 GMT. Harga telah naik 0,8% sejauh minggu ini.

Emas berjangka AS stabil di $1.801 per ounce. Indeks dolar mundur dari puncak tiga bulan terhadap para pesaingnya.

Benchmark Imbal hasil Treasury 10-tahun AS merosot di dekat level terendah lebih dari empat bulan, mengurangi biaya peluang memegang emas tanpa bunga.

Data pada hari Kamis menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran naik secara tak terduga minggu lalu, sebuah indikasi bahwa pemulihan pasar tenaga kerja dari pandemi COVID-19 terus berombak.

Wall Street melemah pada hari Kamis, dengan S&P 500 dan Nasdaq mundur dari rekor penutupan tertinggi dalam aksi jual luas, didorong oleh ketidakpastian seputar laju pemulihan ekonomi AS.

Bank Sentral Eropa menetapkan target inflasi baru pada hari Kamis dan mengukir peran utama dalam memerangi perubahan iklim, memulai transformasi mendasar dari lembaga keuangan paling kuat di Eropa.

Pasar global tidak akan mengalami “taper-tantrum” kekerasan seperti yang mereka lakukan pada tahun 2013 bahkan ketika The Fed diperkirakan akan membahas pengurangan pembelian aset pada pertemuan tahunannya di Jackson Hole pada bulan Agustus, tiga ahli strategi di perusahaan manajemen aset mengatakan.

Beberapa investor melihat emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang lebih tinggi yang dapat mengikuti langkah-langkah stimulus.

Perak turun 0,1% menjadi $25,89 per ounce, paladium turun 0,4% menjadi $2,794,19, dan platinum naik tipis 0,1% menjadi $1.076,12.

Dolar melemah 0,71% terhadap yen di 109,825, dengan yen sebelumnya menyentuh 109,535, terkuat sejak 11 Juni, sementara franc Swiss menyentuh 0,9134 versus greenback, terkuat sejak 17 Juni.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam rivalnya, turun 0,297% pada 92,493 dari Rabu, ketika mencapai 92,844 untuk pertama kalinya sejak 5 April.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.