Equityworld Futures Semarang : Emas bertahan di dekat level tertinggi 2-1/2-bulan di tengah prospek penundaan taper Fed

Equityworld Futures Semarang : Emas bertahan di dekat level tertinggi 2-1/2-bulan di tengah prospek penundaan taper Fed

Equityworld Futures Semarang – Harga emas melayang pada hari Senin di bawah puncak 2-1/2 bulan setelah data pekerjaan AS yang mengecewakan mengisyaratkan bahwa Federal Reserve dapat mendorong kembali timeline untuk langkah-langkah pengurangan stimulus, memperkuat daya tarik emas sebagai lindung nilai inflasi.

Equityworld Futures Semarang : Emas bertahan di dekat level tertinggi 2-1/2-bulan di tengah prospek penundaan taper Fed

Spot emas stabil di $1,826.65 per ounce, pada 0048 GMT. Di sesi sebelumnya, harga mencapai puncaknya sejak 16 Juni di $1,833,80.

Emas berjangka AS turun 0,3% menjadi $1,828,60.

Data Departemen Tenaga Kerja menunjukkan pada hari Jumat nonfarm payrolls AS meningkat 235.000 pekerjaan bulan lalu, di bawah ekspektasi ekonom 728.000, karena perekrutan di sektor rekreasi dan perhotelan terhenti di tengah kebangkitan infeksi Covid-19.

Data pada hari Jumat mendorong indeks dolar ke level terendah sejak 4 Agustus.

Ketua Fed Jerome Powell telah mengisyaratkan bulan lalu bahwa mencapai pekerjaan penuh adalah prasyarat bagi bank sentral untuk mulai mengurangi pembelian asetnya.

Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang, yang disebabkan oleh sejumlah besar langkah-langkah stimulus.

Aktivitas bisnis zona euro tetap kuat bulan lalu, meskipun ada kekhawatiran tentang varian delta dari virus corona dan masalah rantai pasokan yang meluas, survei IHS Markit menunjukkan, menunjukkan ekonomi blok itu dapat kembali ke level sebelum Covid pada akhir tahun.

Permintaan emas fisik di pusat-pusat utama Asia sebagian besar diredam pekan lalu karena rebound harga domestik membuat pembeli menjauh, sementara dealer di India menggantungkan harapan mereka pada musim festival yang akan datang untuk mendatangkan lebih banyak pelanggan.

Spekulan menaikkan posisi beli bersih mereka di emas dan perak COMEX dalam pekan yang berakhir 31 Agustus, data dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS menunjukkan.

Perak stabil di $24,69 per ounce. Harga naik 3,4% di sesi sebelumnya, persentase kenaikan satu hari terbesar sejak awal Mei.

Platinum turun 0,6% menjadi $1.018,89, sementara paladium naik 0,2% menjadi $2.428,68.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU