Equityworld Futures Semarang : Emas datar karena Fed diperkirakan akan tetap pada rencana tapering

Equityworld Futures Semarang : Emas datar karena Fed diperkirakan akan tetap pada rencana tapering

Equityworld Futures Semarang – Harga emas datar pada hari Senin karena emas terjebak di antara penurunan dolar dan kekhawatiran bahwa Federal Reserve AS akan mulai memangkas stimulus tahun ini meskipun data pekerjaan lemah.

Equityworld Futures Semarang : Emas datar karena Fed diperkirakan akan tetap pada rencana tapering

Spot emas datar di $1.756.25 per ounce pada 0053 GMT. Harga mencapai puncak dua minggu pada hari Jumat setelah data penggajian tetapi memangkas kenaikan selama sesi.

Emas berjangka AS tidak berubah pada $1.756,80. The Indeks dolar beringsut turun 0,1%. Patokan imbal hasil Treasury AS 10-tahun menyentuh level tertinggi sejak awal Juni pada hari Jumat.

Data dari Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat menunjukkan nonfarm payrolls AS meningkat 194.000 pekerjaan bulan lalu jauh di bawah perkiraan ekonom sebesar 500.000.

The Fed dapat bergerak untuk mulai mengurangi dukungannya terhadap ekonomi bulan depan meskipun ada penurunan tajam dalam kenaikan pekerjaan bulan lalu karena lonjakan kasus Covid-19 AS terbaru memuncak dan mulai surut.

Bullion dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang kemungkinan dari stimulus luas. Tapering The Fed dapat mengatasi kedua kondisi tersebut, mengurangi daya tarik emas.

Pasar kerja AS akan terus merasakan dampak Covid-19, tetapi terlalu dini untuk mengatakan itu “menghentikan,” kata Presiden Federal Reserve San Francisco Mary Daly pada hari Minggu.

Kepemilikan SPDR Gold Trust , ETF emas terbesar di dunia, turun 0,2% menjadi 985,05 ton pada Jumat dari 986,54 ton pada Kamis.

Harga emas fisik di India berubah menjadi diskon untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua bulan pekan lalu karena kenaikan harga lokal menahan permintaan, sementara pembelian di China diperkirakan akan meningkat setelah liburan Golden Week.

Spot silver turun 0,1% menjadi $22,64 per ounce, sementara platinum turun 0,4% menjadi $1,022.42.

Palladium naik 2,6% menjadi $2.130,94, setelah sebelumnya mencapai level tertinggi sejak 13 September. 

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU