Equityworld Futures Semarang – Harga emas melayang di dekat level terendah lebih dari satu bulan pada hari Kamis karena dolar dan imbal hasil Treasury AS melonjak setelah pejabat Federal Reserve memproyeksikan kenaikan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan.

Equityworld Futures Semarang : Emas di level terendah lebih dari 1 bulan setelah petunjuk Fed tentang kenaikan suku bunga awal

Dasar-dasar

Menyusul penurunan 2,5% di sesi sebelumnya ke level terendah sejak 6 Mei di $1,803,79 per ounce, emas spot sedikit naik 0,2% pada 0039 GMT di awal perdagangan Asia.

Emas berjangka AS turun 2,4% pada $1,816,90 per ounce.

The Indeks dolar melonjak ke level tertinggi dalam dua bulan terhadap para pesaingnya, membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Hasil benchmark 10-tahun naik ke level tertinggi sejak 4 Juni di 1,594%, meningkatkan biaya peluang memegang emas tanpa bunga.

The Fed pada hari Rabu mulai menutup pintu pada kebijakan moneter yang didorong oleh pandemi karena para pejabat memproyeksikan jadwal yang dipercepat untuk kenaikan suku bunga, membuka pembicaraan tentang bagaimana mengakhiri pembelian obligasi era krisis dan mengatakan darurat kesehatan berusia 15 bulan tidak lagi kendala inti pada perdagangan AS.

Futures pada tingkat dana federal, yang melacak ekspektasi suku bunga jangka pendek, meningkatkan taruhan bahwa bank sentral AS akan memperketat kebijakan moneter pada awal 2023 setelah proyeksi Fed menunjukkan setidaknya dua kenaikan suku bunga tahun itu.

Suku bunga yang lebih tinggi akan menumpulkan daya tarik emas karena diterjemahkan ke dalam biaya peluang yang lebih tinggi untuk memegangnya.

SPDR Gold Trust , ETF emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya naik 0,1% menjadi 1.045,78 ton pada Rabu.

Ekspektasi inflasi di Inggris berlabuh dengan baik di sekitar target Bank of England sebesar 2%, menteri keuangan Rishi Sunak mengatakan setelah data menunjukkan inflasi menembus di atas target untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun.

Perak naik 0,6% menjadi $27,14 per ounce, paladium turun 0,1% menjadi $2,794,16, sementara platinum naik 0,1% menjadi $1,123,50.

news edited by Equityworld Futures Semarang