Equityworld Futures Semarang – Harga emas melayang di dekat level kunci $1.900 per ons pada hari Jumat, dibantu oleh dolar yang lebih lemah dan imbal hasil obligasi AS, karena investor mengabaikan data yang menunjukkan kenaikan inflasi AS dan berharap Federal Reserve tidak akan mengubah sikap dovishnya.

Equityworld Futures Semarang : Emas melayang di dekat $1.900/oz karena dolar, imbal hasil turun setelah data AS

Dasar-dasar

Spot gold naik 0,1% pada $1,899,28 per ounce, pada 0059 GMT. Harga telah naik 0,5% sejauh minggu ini.

Emas berjangka AS naik 0,3% menjadi $1,901,20 per ounce.

The Indeks dolar turun menjadi diperdagangkan pada 90,057 setelah mencapai dekat satu minggu tinggi di sesi sebelumnya.

Patokan imbal hasil Treasury AS 10-tahun turun ke level terendah tiga bulan, mengurangi biaya peluang memegang emas batangan tanpa bunga.

Data menunjukkan harga konsumen AS naik kuat di bulan Mei, mengarah ke kenaikan tahunan terbesar dalam hampir 13 tahun, sementara klaim pengangguran mingguan turun ke level terendah dalam hampir 15 bulan minggu lalu.

Bank Sentral Eropa menaikkan proyeksi pertumbuhan dan inflasi pada hari Kamis tetapi menjanjikan aliran stimulus yang stabil selama musim panas, khawatir bahwa kemunduran sekarang akan mempercepat kenaikan biaya pinjaman yang mengkhawatirkan dan menghambat pemulihan.

Investor tidak panik atas lonjakan inflasi AS dalam dua bulan terakhir, menunjukkan keyakinan bahwa Fed dengan cekatan menangani rebound dalam pertumbuhan ekonomi.

Bank sentral AS kemungkinan akan mengumumkan pada bulan Agustus atau September sebuah strategi untuk mengurangi program pembelian obligasi besar-besaran, tetapi tidak akan mulai memotong pembelian bulanan sampai awal tahun depan, sebuah jajak pendapat Reuters menemukan.

Perak stabil di $27,96 per ounce, paladium turun 0,5% menjadi $2,763,87, sementara platinum turun 0,1% menjadi $1,150,31.

news edited by Equityworld Futures Semarang