Equityworld Futures Semarang : Emas melayang di dekat level terendah 2 minggu karena dolar melonjak pada nominasi Powell Fed

Equityworld Futures Semarang : Emas melayang di dekat level terendah 2 minggu karena dolar melonjak pada nominasi Powell Fed

Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik tipis pada hari Selasa tetapi melayang mendekati level terendah dalam lebih dari dua minggu yang dicapai di sesi sebelumnya, karena dolar naik karena pencalonan Presiden AS Joe Biden sebagai Ketua Federal Reserve Jerome Powell untuk masa jabatan kedua.

Equityworld Futures Semarang : Emas melayang di dekat level terendah 2 minggu karena dolar melonjak pada nominasi Powell Fed

Spot gold naik 0,2% menjadi $1,809,40 per ounce pada 0048 GMT, setelah meluncur 2,1% ke level terendah sejak 5 November pada hari Senin. Emas berjangka AS naik 0,2% menjadi $1,809,60.

The Indeks dolar diadakan di dekat puncak 16-bulan setelah Biden pada hari Senin dinominasikan Ketua Fed Powell untuk jangka empat tahun kedua, memperkuat taruhan suku bunga bank sekuat kenaikan gaji sentral cepat untuk mengekang pertumbuhan inflasi.

Dolar yang lebih kuat meningkatkan biaya emas untuk pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Baik Powell dan Brainard perlu dikonfirmasi dalam peran kepemimpinan Fed mereka oleh Senat, yang saat ini dikendalikan oleh partai Demokrat Biden tetapi terpecah.

Emas telah diuntungkan dari kebijakan moneter yang mudah yang diperkenalkan selama pandemi, tetapi setiap kenaikan suku bunga akan mengurangi daya tarik logam tanpa bunga karena bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang emas batangan.

Kebangkitan kasus virus corona dan lonjakan inflasi pada saat ini tidak menjamin perubahan dalam rencana Bank Sentral Eropa untuk mengurangi pembelian obligasi pada bulan Maret, kata pembuat kebijakan ECB Francois Villeroy de Galhau pada hari Senin.

Penjualan rumah AS secara tak terduga naik pada Oktober, meskipun harga yang lebih tinggi di tengah ketatnya pasokan terus mengesampingkan pembeli pertama kali dari pasar.

Ekonomi China menghadapi tekanan baru ke bawah tetapi pihak berwenang harus menghindari meluncurkan langkah-langkah ekonomi dengan cara “seperti kampanye dan agresif”, kata Perdana Menteri Li Keqiang.

Spot silver naik 0,4% menjadi $24,25 per ounce. Platinum naik 0,4% menjadi $1.015,51 dan paladium naik 1,3% menjadi $1.978,97. 

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.